Ummi Rohmi : Jangan khawatir, vaksin bagi ibu hamil aman - OPSINTB.com | News References -->

07/09/21

Ummi Rohmi : Jangan khawatir, vaksin bagi ibu hamil aman

Ummi Rohmi : Jangan khawatir, vaksin bagi ibu hamil aman

 
Ummi Rohmi : Jangan khawatir, vaksin bagi ibu hamil aman

OPSINTB.com - Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menegaskan, vaksinasi bagi ibu hamil aman diberikan untuk melindungi ibu dan bayi dari virus Covid-19.

"Jangan khawatir, vaksin tidak membahayakan untuk ibu hamil. Syaratnya, ibu yang bisa divaksin untuk kehamilan di atas 13 minggu," jelas Ummi Rohmi sapaan karab Wagub di RSUD Awet Muda, Narmada, Lombok Barat (Lobar), Selasa (07/09/2021). 

Vaksinasi bagi ibu hamil dimulai dari Lombok Barat. Di RSUD Awet Muda, selain deklarasi vaksinasi bagi ibu hamil, sebanyak 86 ibu hamil mengikuti vaksinasi dari dua kecamatan di Lobar. Target NTB sendiri, 10000 ibu hamil, 5000 akan mendapatkan vaksinasi dalam dua minggu. Dikatakan Wagub, selain ketersediaan vaksinasi yang sangat mencukupi, strategi jemput bola memudahkan masyarakat mengakses vaksin. 

Bupati Lobar, H Fauzan Halid mengatakan, masyarakat hanya enggan mendatangi layanan kesehatan untuk vaksinasi. 

"Sebenarnya bukan tidak mau divaksin. Strateginya vaksinasi akan dilakukan di puskesmas atau kantor desa setempat," ujar Fauzan. Untuk vaksinasi anak sekolah akan digelar besok Rabu (08/09) yang diinisiasi di SMAN 1 Gunung Sari, Lobar. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama