Sosok Zainul Ahzan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud - OPSINTB.com | News References -->

24/09/21

Sosok Zainul Ahzan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud

Sosok Zainul Ahzan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud

 
Zainul Ahzan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud

OPSINTB.com - Zainul Ahzan adalah petugas pemasyarakatan yang saat ini bertugas sebagai Pembimbing Kemasyarakatan (PK) di Bapas Kelas II Mataram. 

Dalam tugas kesehariannya, Zainul Ahzan melakukan bimbingan kepada narapidana yang sedang menjalani pembinaan di luar tembok atau yang sering disebut KLIEN pemasyarakatan.

Narapidana yang mendapatkan pembinaan di luar tembok adalah mereka yang mendapat pembebasan bersyarat, cuti bersyarat, asimilasi, dan lain-lain. 

Selain itu, Zainul Ahzan juga melakukan pengumpulan bahan keterangan melalui assesment kepada narapidana dan masyarakat yang disebut laporan penelitian kemasyarakatan (Litmas), sebagai acuan dalam menetukan program dan jenis pembinaan bagi narapidana dan anak didik di Lapas. 

Dan pada hari Jumat (24/9/2021), Zainul Ahzan untuk ke sekian kalinya bertugas ke Lapas Selong, guna melakukan Litmas. Setelah berbincang sederhana, dia diminta oleh jama'ah Masjid At-Taubah Lapas Selong yang berjumlah kurang lebih 340 orang untuk menjadi khatib pada ibadah Sholat Jum'at saat itu.

Pentingnya sholat 5 waktu dan faedah-faedah positifnya menjadi materi dalam khotbah tersebut. 

Sosok PK Bapas yg multi talenta ini sangat cocok deng profesinya sebagai petugas pembimbing dan analis pemasyarakatan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud, bekerja sambil ibadah. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama