Rumaksi minta BUMDes berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat - OPSINTB.com | News References -->

22/09/21

Rumaksi minta BUMDes berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat

Rumaksi minta BUMDes berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat

 
Rumaksi minta BUMDes berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ menghadiri acara pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus BUMDes Desa Banjar Sari, Kecamatan Labuhan Haji, Rabu (22/09/2021). 

Hadir dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat Labuhan Haji, Kanit BRI Imam Bonjol, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Pengawas BUMDes Taman Sari Makmur yang diketuai Rawitah Asy'ari dan direktur Baiq Eliyaningsih. 

"Kepada Kepala Desa Banjar Sari, saya meminta agar memberikan kepercayaan untuk berinovasi dan menjalankan BUMDes tersebut," kata Runaksi.

Sementara kepada pengurus BUMDes, wabup berpesan untuk memegang prinsip ekonomi, dengan modal kecil untuk mendapatkan keuntungan besar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemda Kabupaten Lombok Timur, dijelaskan wabup, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program Lombok Timur Berkembang. Program ini diluncurkan untuk memberantas rentenir dan membantu masyarakat dalam memberikan modal usaha tanpa bunga untuk beternak Sapi. 

"Program ini memberikan banyak kemudahan lewat subsidi bunga pinjaman. Program ini juga diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat untuk tidak meminjam di rentenir dengan bunga yang mencekik. Dengan begitu para peternak sapi dapat merubah hidup keluarganya," kata wabup.

Hampir seluruh desa di Lombok Timur saat ini telah memiliki BUMDes. Akan tetapi dari segi kualitas masih harus terus ditingkatkan, utamanya dengan memanfaatkan secara optimal potensi desa masing-masing. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama