Qudsiah optimis Lasqi Lombok Timur akan jadi yang terbaik - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 07 September 2021

Qudsiah optimis Lasqi Lombok Timur akan jadi yang terbaik

Qudsiah optimis Lasqi Lombok Timur akan jadi yang terbaik

 
Qudsiah Rumaksi optimis Lasqi Lotim akan jadi yang terbaik

OPSINTB.com - Pengurus Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Lombok Timur gelar kompetisi diva, religi, kolaborasi dan qasidah tingkat kabupaten. Kegiatan itu dilakukan guna menjaring dan mempersiapkan delegasi Lotim untuk berkompetisi dengan delegasi lain dari seluruh kabupaten dan kota di NTB, dalam lomba yang akan dihelat oleh Lasqi Provinsi NTB pada tanggal 06 hingga 08 Oktober mendatang. 

Ketua DPD Lasqi Lotim, Hj Siti Qudsiah Rumaksi menyatakan, kegiatan yang digelar pihaknya diikuti oleh 40 kontestan, yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Lotim. Dimana sebelumnya para kontestan tersebut telah melalui tahapan kontestasi di tingkat kecamatan masing-masing. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 40 putra dan putri terbaik dari semua kecamatan dan sekarang mereka akan disaring di sini untuk menjadi wakil kita di tingkat provinsi," katanya di sela acara, Selasa (07/09/2021). 

Masih kata sosok pendamping setia dari Wakil Bupati Rumaksi itu, dilangsungkannya kegiatan itu semata-mata merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam memberikan perhatian dan persiapan yang terbaik. Sebab dikatakan dia, nantinya para peserta akan berkompetisi dengan delegasi dari daerah lainnya. 

"Ini persiapan kita, kita tidak setengah-setengah, karena mereka akan membawa nama daerah. Jadi kita dan mereka harus melakukan yang terbaik," tegasnya. 

Lanjut sosok perempuan yang dikenal luas begitu perhatian terhadap potensi dan kreatifitas anak muda daerah itu, dirinya menaruh harapan dan target besar bagi delegasi Lotim dalam kompetisi yang akan dihelat oleh Lasqi Provinsi NTB itu, sehingga dalam lomba tingkat kabupaten itu dewan juri pun langsung diisi oleh unsur dari Lasqi NTB. 

"Dewan juri kita datangkan dari Mataram, nanti mereka akan menentukan 10 peserta terbaik yang akan menjadi wakil kita. Dan kita optimis harus menjadi terbaik," harapnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Lotim itu sendiri berjalan lancar dan dilaksanakan berdasarkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama