Penutupan Latsar, Sekda Lotim ajak CPNS kerja profesional - OPSINTB.com | News References -->

28/09/21

Penutupan Latsar, Sekda Lotim ajak CPNS kerja profesional

Penutupan Latsar, Sekda Lotim ajak CPNS kerja profesional

 
Penutupan Latsar, Sekda Lotim ajak CPNS kerja profesional

OPSINTB.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taofik menjadi pembina pada upacara penutupan pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lombok Timur Tahun 2021, Selasa (28/9/2021) di halaman Kantor Bupati setempat.

Dalam amanatnya Sekda menyampaikan dan memuji semangat 230 orang peserta CPNS tahun ini yang lulus dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan.

Pada kesempatan itu Sekda juga mengingatkan bahwa peran ASN sebagai garda terdepan dalam pelayan publik. "Makan ASN harus lebih mengutamakan masyarakat," lanjut Sekda. 

Sekda mengaku bahwa tantangan ASN akan jauh lebih berat saat berinteraksi dengan masyarakat, sebab masyarakat dicirikan sebagai pelanggan yang cepat bosan dan sering membandingkan antara pelayanan yang satu dengan yang lainnya. Untuk itu, sekda berharap agar ASN memiliki standar orientasi pelayanan.

Di samping itu, sekda juga menekankan pentingnya disiplin, integritas, dan kerja sama dengan berbagai pihak. "Memilih menjadi ASN pasti punya konsekuensi, lebih kurangnya harus diterima. Maka loyalitas dan totalitas penting dalam pelaksanaan tugas," ungkapnya. 

Tidak jauh berbeda dengan Sekda, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB, Lalu Hamdi berharap seluruh peserta yang sudah lolos seleksi tersebut agar dapat mengemban amanah, memiliki sifat rela berkorban, serta mencintai negara Indonesia. 

Ia juga menekankan pentingnya ASN berakhlak, atau ASN yang akuntble, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif. 

"Saya berharap agar ASN mampu memobilisasi seluruh sumber daya manusia yang bukan hanya dari kalangan ASN saja, tetapi melibatkan semua pihak. ASN juga harus mencintai profesi yang sudah dipilih untuk memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa," imbuhnya.

Pada upacara tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan peserta terbaik Latsar CPNS tahun 2021, masing-masing Angkatan dan Gelombang oleh sekda yang didampingi Kepala BPSDM Provinsi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama