Mulai sekarang, semua orang bisa cek PAD Lotim melalui aplikasi SEMPAD - OPSINTB.com | News References -->

15/09/21

Mulai sekarang, semua orang bisa cek PAD Lotim melalui aplikasi SEMPAD

Mulai sekarang, semua orang bisa cek PAD Lotim melalui aplikasi SEMPAD

 
Mulai sekarang, semua orang bisa cek PAD Lotim melalui aplikasi SEMPAD

OPSINTB.com - Badan Pendapatan Daerah Bapenda (Bapenda) Lombok Timur meluncurkan aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Pendapatan Asli Daerah (SEMPAD), Rabu (15/9/2021) di Rupatama 1 Kantor Bupati setempat.

Aplikasi yang merupakan inovasi Bapenda ini memudahkan monitoring pendapatan asli daerah (PAD). Dan memunculkan data secara real time dalam satu 'klik' seperti harapan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

Dalam sambutannya, bupati berharap personil yang ditugaskan menginput data dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dia juga mengingatkan seluruh pimpinan OPD berperan membantu  Kominfo yang bertugas melakukan pembaharuan data. 

Peluncuran aplikasi SEMPAD dirangkai dengan evaluasi capaian PAD. 

Terkait evaluasi capaian PAD, bupati membeberkan, sejumlah OPD masih berada di bawah 50 persen, bahkan di bawah 20 persen seperti P3AKB, Dinas Pertanian, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Bupati menjadwalkan evaluasi akan kembali dilaksanakan pada awal Oktober. Ditekankan Bupati agar seluruh pimpinan OPD hadir tanpa berwakil mengingat pentingnya kegiatan tersebut, termasuk agar bisa dilakukan klarifikasi ketika terjadi kesalahan data.

Acara tersebut dirangkaikan pula dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Lotim dengan Konsepsi. Kesepakatan tersebut terkait Membangun Ketangguhan Masyarakat Menghadapi Bencana dan Perubahan Iklim. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama