Mayat bayi yang ditemukan di pinggir kali KLU dikerumuni semut - OPSINTB.com | News References -->

26/09/21

Mayat bayi yang ditemukan di pinggir kali KLU dikerumuni semut

Mayat bayi yang ditemukan di pinggir kali KLU dikerumuni semut

 
Mayat bayi yang ditemukan di pinggir kali KLU dikerumuni semut

OPSINTB.com - Telah ditemukan jasad bayi di pinggir kali Segara Karang Grepek Dusun Karang Lendang, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 13.30 wita.

Kapolres Lombok Utara melalui Kasat Reskrim, IPTU  I Made Sukadana mengatakan, jasad bayi ditemukan oleh warga Karang Grepek, sekitar 3 meter sebelah timur dari kali segara. 

Kronologis penemuan bayi, kata Made, sekitar pukul 13.30 wita saksi Arnip (40) pergi ke kali untuk mencari buah pinang. Sesampai di kali dia melihat sosok bayi dengan kondisi tali pusar dan ari-arinya masih menempel. 

"Karena kaget melihat sesosok bayi tersebut, Arnip kembali ke rumah memanggil warga untuk minta tolong," kata Made Sukadana.

Kemudian, lanjutnya, saksi lainnya Zinudin (42) bersama warga lainnya datang ke lokasi penemuan bayi tersebut. Sesampai di lokasi Zainudin melihat bayi dalam kondisi sudah dikerumuni semut. Kemudian Zainudin mengangkat bayi tersebut dan membawanya ke Polindes Karang Grepek. 

"Setelah berada di polindes kemudian bayi tersebut dicek oleh salah satu petugas polindes/Hilda Sari secara manual dan kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal," kata Made.

Adapun ciri ciri bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar 4 jam, dengan berat badan sekitar 3 kg dan panjang sekitar 50 cm.
Bayi dalam keadaan meninggal dunia serta ari-ari dan tali pusar masih menempel. 

Setelah menerima laporan warga sekitar, pukul 14.00 wita Anggota Kepolisian Sektor Gangga mendatangi TKP, serta langsung mengolah TKP awal dan melaksanakan kordinasi dengan Reskrim Polres Lombok Utara.

"Untuk saat ini kasus tersebut ditangani Satreskrim Polres Lombok Utara, dari hasil temuan sementara bayi tersebut sengaja dibuang," pungkas Kasat Reskrim. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama