Kantor PDAM Lombok Timur dilempar telur mentah - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 08 September 2021

Kantor PDAM Lombok Timur dilempar telur mentah

Kantor PDAM Lombok Timur dilempar telur mentah

 
Kantor PDAM Lombok Timur dilempar telur mentah

OPSINTB.com - Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB), menggeruduk Kantor Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), karena dianggap tidak becus mengurus kebutuhan air masyarakat Lotim. 

Aksi tersebut dilakukan di depan Kantor PDAM Lombok Timur, Selasa (8/9/ 2021) dengan masa aksi belasan orang. 

Melihat direksi PDAM tak kunjung keluar, massa aksi dibuat kesal. Bahkan Koordinator Lapangan (Korlap) AMB, Hendrawan Saputra, lempar telur mentah ke dalam Kantor PDAM. 

"Oknum direksi yang diangkat sekarang ini malah kami duga telah merampok uang rakyat, hal itu dibuktikan banyaknya masyarakat yang masih mengalami kesulitan air bersih sekarang ini," ucapanya sambil memegang catatan hasil audit dari PDAM Lotim.

Dalam aksi tersebut ada beberapa tuntutannya, yaitu meminta Bupati Lotim mempercepat definitif para direksi PDAM karena direksi yang menjabat saat ini tidak serius membenahi persoalan yang ada di PDAM. 

Selanjutnya, massa aksi meminta agar direksi yang saat ini menjabat dipecat dan Petugas Pelaksana (Plt) Direktur Utama PDAM mengundurkan diri. 

"Kemudian yang terakhir, kami meminta Kejaksaan Negeri Selong memeriksa dana MBR dan dana penyertaan modal yang diberikan oleh Pemda Lotim," katanya.

Di sisi lain, Koordinator Umum (Kordum) AMB, Sayadi juga menyampaikan, gedung PDAM saat ini nampak berdiri dengan megah. tetapi di dalamnya terisi oknum-oknum yang diduga terindikasi melakukan korupsi. 

"Sampai dengan saat ini kita melihat masih banyak keluhan dari masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, padahal menurutnya Pemda Lotim telah menggelontorkan anggaran milayaran rupiah kepada PDAM untuk mengatasi persoalan tersebut," tuturnya.

Masyarakat yang berada di wilayah selatan, lanjutnya, sampai saat ini masih banyak yang kesulitan mendapatkan air bersih. Maka dari itu, Ia meminta tuntutannya segera dilaksanakan oleh pimpinan daerah Lotim. 

"Periode yang sekarang ini adalah yang paling buruk selama kinerja PDAM, untuk itu kita akan serius mempersoalkan hal ini," tegas Sayadi.

Sementara itu, Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Lotim, Andi Budiman, mengajak massa aksi untuk terus mengawal hasil audit yang dilakukan oleh inspektorat. Karena saat ini, pemeriksaan di tubuh PDAM sedang berjalan. 

"Ayok kita sama-sama kawal, karena saat ini inspektorat juga sedang menjalankan tugasnya," katanya ketika menemui massa aksi di dalam kantor PDAM. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama