Formastim beri "kado" spesial untuk HUT Lotim ke 126 - OPSINTB.com | News References -->

01/09/21

Formastim beri "kado" spesial untuk HUT Lotim ke 126

Formastim beri "kado" spesial untuk HUT Lotim ke 126

 
Formastim beri "kado" spesial untuk HUT Lotim ke 126

OPSINTB.com - Forum Mahasiswa Lombok Timur (Formastim) menggelar mimbar bebas di depan Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (1/9/2021) dengan massa aksi puluhan orang. 

Dalam aksinya, Formastim menilai, di usia Lombok Timur yang ke 126 masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum dituntaskan. Dan PR tersebut menjadi tuntutan Formastim sebagai kado spesial untuk HUT Lombok Timur.

Koordinator Umum aksi, Ade Putra Kurniawan membeberkan sejumlah kado (tuntutan, red) yang disuarakan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), yaitu pada sektor pariwisata. Pemda harus mampu membangun infrastruktur yang layak, jangan hanya mengunggulkan satu tempat kemudian melupakan destinasi wisata lainnya. 

Karena sebagaimana diketahui, saat ini Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur telah resmi mewakili Indonesia dalam ajang Lomba Pariwisata Desa tingkat internasional yang digelar oleh UNWTO. Namun ia menyarankan agar Pemda jangan sampai pilih kasih terhadap destinasi wisata lainnya yang tersebar di Lombok Timur.

"Sektor pariwisata yang baik, yaitu dengan membangun infrastruktur yang baik pula, untuk menopang perekonomian masyarakat yang ada di daerah wisata," ucap Ade yang juga sebagai Ketua Formastim.

Dalam hal ini juga Pemda masih lemah dalam pengelolaan dan penanganan sampah, hal itu dilihat masih banyaknya tumpukan sampah yang belum mampu ditangani oleh pemerintah. 

"Anggaran pengelolaan sampah menurut kami saat ini begitu banyak, namun tidak dibarengi dengan tindakan yang nyata dari pemerintah," katanya.

Belum lagi pada sektor pertanian, para petani Lombok Timur saat ini banyak merugi akibat dari benih yang disediakan sangat mahal, namun mahalnya harga benih itu tidak sesuai dengan harga hasil panen yang relatif rendah. 

"Jangan sampai petani dirugikan dengan benih yang sangat mahal, namun hasil panen yang harganya masih minim," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga menuntut supaya Pemda serius menangani wilayah selatan, karena selama ini begitu banyak persoalan yang dialami oleh masyarakat di wilayah bagian selatan. Dengan menggelontorkan anggaran yang fantastis di wilayah Lotim bagian selatan. Ia meminta Pemda jangan menyia-nyiakan anggaran yang besar tersebut. 

"Di wilayah selatan itu anggarannya 90 Milyar hanya untuk membangun saluran irigasi, jangan sampai itu disia-siakan," tegasnya.

Selain itu, ia juga menyoroti infrastruktur jalan raya yang masih banyak belum bisa diperbaiki oleh pemerintah. Salah satunya jalan yang berada di Kecamatan Lenek yang menuju Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional, hingga saat ini jalan tersebut masih belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

Ade juga menyebutkan persoalan yang harus ditangani serius oleh Pemda juga yakni mengenai peredaran Narkoba yang masih banyak merasuki masyarakat, terutama kaum muda yang menjadi sasaran utama dari Narkoba tersebut.

"Peredaran Narkotika di Lotim sangat tinggi, sehingga kita minta pemerintah harus mampu meminimalisir peredaran narkoba ini," tegasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama