Calo tiket di Pelabuhan Lembar diamankan. Satu tiket dijual Rp 5,6 juta - OPSINTB.com | News References -->

08/09/21

Calo tiket di Pelabuhan Lembar diamankan. Satu tiket dijual Rp 5,6 juta

Calo tiket di Pelabuhan Lembar diamankan. Satu tiket dijual Rp 5,6 juta

 
Calo tiket di Pelabuhan Lembar diamankan. Satu tiket dijual Rp 5,6 juta

OPSINTB.com - Polisi mengamankan 2 orang yang diduga sebagai calo atau agen tiket di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Selasa (7/9/2021).

Kasi Humas Polres Lobar, Iptu I Gede Gumiarsana menjelaskan, kasus ini terungkap saat Jajaran Polres Lobar melakukan pengamanan terhadap aksi protes oleh para sopir truk di Pelabuhan Pelindo III.

Aksi protes dipicu ulah beberapa oknum yang sengaja menjual tiket di luar harga sesuai ketentuan secara online. Dalam hal ini, pengguna jasa KM Egon Jakarta IMO 9032719 dari Pelabuhan Lembar menuju Waingapu NTT yang menjadi korbannya.

"Tingginya harga tiket yang harus dibayar, dengan selisih yang cukup signifikan, memicu aksi protes sopir truk tujuan Waingapu NTT," ungkapnya, Rabu (8/9).

Gede menjelaskan, selisih yang diambil oleh para calo mencapai lebih dari Rp 1,5 juta. Bila secara online, harga tiket untuk Truk Sedang (TS) yang harga sebenarnya Rp 4,380 juta, naik menjadi Rp 5,6 juta.

"Untuk Kendaraan Kecil, yang harga sebenarnya Rp 2.520.799 dan naik menjadi Rp 4 juta," imbuhnya.

Tidak hanya tingginya harga tiket yang harus di bayar, tetapi juga diperparah dengan ditundanya jadwal pemberangkatan.

"Jadwal pemberangkatan tidak sesuai dengan tiket yang sudah di beli atau di berangkatkan, seharusnya tanggal 10 September 2021, namun diundur menjadi tanggal 19 September 2021," paparnya.

Untuk menjaga kondusifitas areal Pelabuhan Pelindo III, dua orang yang disebut sebagai agen atau calo tiket diamankan ke Polres Lobar.

"Mengamankan dua orang, masing-masing berinisial MU dan JH, masing-masing warga Dusun Serumbung, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lobar," bebernya.

Sehingga, kedua orang tersebut langsung diamankan oleh Personel Polres Lobar yang sedang bertugas di Pelabuhan.

"Sudah diserahkan kepada Satreskrim Polres Lobar, untuk diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama