Sukiman ajak Anggota Pramuka perang lawan miras dan narkoba - OPSINTB.com | News References -->

14/08/21

Sukiman ajak Anggota Pramuka perang lawan miras dan narkoba

Sukiman ajak Anggota Pramuka perang lawan miras dan narkoba

 
Sukiman ajak Anggo Pramuka perang lawan miras dan narkoba

OPSINTB.com - Upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Lombok Timur digelar di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Sabtu (14/8/2021). Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy berlaku sebagai Inspektur Upacara.

Bupati pada kesempatan tersebut usai membacakan Sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, menyampaikan selamat kepada anggota gerakan Pramuka yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka atas kiprahnya melaksanakan tugas Kepramukaan di Lombok Timur. 

Penganugerahan tersebut diharapkan menjadi pemacu bagi anggota Pramuka lainnya untuk meningkatkan kiprah mereka.

Sejalan dengan imbauan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Bupati berharap agar seluruh anggota Pramuka menjadi pelopor dalam adaptasi kebiasaan baru, yaitu penegakan protokol kesehatan. 

Hal tersebut menurut Bupati merupakan salah satu cara untuk menghentikan pandemi, terlebih mengingat saat ini terjadi peningkatan kasus di Lombok Timur. Walaupun peningkatan kasus tersebut didominasi oleh warga Lombok Timur yang berdomisili di luar Lombok Timur, akan tetapi penegakan protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Belum lagi jika mengingat upaya lainnya, yaitu vaksinasi belum mencapai 80 persen. Kondisi tersebut karena masih terbatasnya jumlah vaksin.

Terkait penegakan protokol kesehatan, Bupati menyebut pihaknya telah menosialisasikan dan mengingatkan di berbagai kesempatan dan mengajak serta berbagai elemen masyarakat. Sayangnya hingga saat ini masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. 

Karena itu Bupati mengajak seluruh anggota Pramuka untuk meningkatkan gaung dan gema penerapan protokol kesehatan, "Minimal laksanakan sendiri dan di lingkungan terdekat serta keluarga," harap Bupati.

Dia juga berharap anggota Pramuka turut serta memerangi minuman keras serta peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Kedua hal tersebut dinilai sudah sangat meresahkan kondisinya di Lombok Timur. 

Keikutsertaan anggota Pramuka memerangi dua hal itu diharapkan dapat lebih meningkatkan dampak sosialisasi yang telah dilakukan Pemerintah bersama pihak terkait lainnya. "Jika melihat, mencurigai, mengetahui secara persis bahwa ada pengguna, pengedar, informasikan kepada pihak berwenang," pesan Bupati.

Harapan Bupati itu relevan dengan tema peringatan Hari Pramuka ke-60 ''Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional" dengan slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah "Pramuka Berbakti Tanpa Henti". 

Bersamaan dengan peringatan ini secara nasional juga dicanangkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka sebagai mana Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 094 Tahun 2021. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama