Makin sadar vaksin, warga Sikur antusias ikuti vaksinasi massal - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 05 Juli 2021

Makin sadar vaksin, warga Sikur antusias ikuti vaksinasi massal

Makin sadar vaksin, warga Sikur antusias ikuti vaksinasi massal

 
Warga Sikur antusias ikuti vaksinasi massal

OSPINTB.com - Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur menerima vaksin bagi warga yang berumur 18 tahun ke atas. Sehingga, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 ke seluruh masyarakat, Camat Sikur melaksanakan vaksinasi massal di Kantor Desa Sikur, Senin (5/7/2021).

Pantauan ospintb.com, ratusan warga baik kalangan remaja maupun dewasa sangat antusias mengikuti vaksinasi. 

Kepala Desa Sikur, Sayuti Abdul Hamid mengatakan, Desa Sikur mendapatkan kuota sebesar 200 dosis vaksin pada hari ini. Namun dengan animo masyarakat yang tinggi, bisa jadi akan melebihi dari target yang sudah pihaknya tentukan. 

"Mudah-mudahan masyarakat sikur juga tetap antusias menerima vaksin ini untuk mencegah merembetnya Covid-19," katanya.

Sayuti menjelaskan, sebenarnya vaksinasi dilaksanakan pada hari ini saja, tetapi melihat animo masyarakat yang tinggi maka pihaknya akan menentukan lagi jadwal vaksinasi bagi masyarakat umur 18 tahun ke atas. 

"Alhamdulillah masyarakat kita sangat antusias, sampai-sampai kita kewalahan melayani mereka," katanya.

Ia mengatakan, animo masyarakat ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi semakin tinggi. Selain itu, syarat untuk kepengurusan seluruh administrasi pelayanan publik nantinya harus ada sertifikat vaksin. Itulah nanti yang menjadi salah satu alasan masyarakat datang untuk vaksin. 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Sikur, Abdul Halim Rahmatullah mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi gratis untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas ini. Karena kondisi pandemi saat ini semakin mengkhawatirkan, apalagi ke luar daerah. 

Dia juga menghimbau kepada generasi muda supaya jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan untuk membantu pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. 

"Vaksin ini sangat berguna bagi kita terutama bagi anak-anak remaja, supya bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita.  Mengigat kita remaja sering melakukan aktivitas di luar rumah," terangnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama