Niat pergi melayat, mobil pick up terguling di Jerowaru, 2 orang meninggal - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, June 6, 2021

Niat pergi melayat, mobil pick up terguling di Jerowaru, 2 orang meninggal

Niat pergi melayat, mobil pick up terguling di Jerowaru, 2 orang meninggal

 
Niat pergi melayat, mobil pick up terguling di Jerowaru, 2 meninggal

OPSINTB.com - Sebuah mobil pick up terguling di jalan raya Dusun Longkang, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 12.00 wita.

Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Jerowaru, Ipda Abdurrasyid menjelaskan, mobil pick up yang bermuatan 15 orang itu hendak pergi melayat di wilayah Wakan Jerowaru. 

Saat mobil melintas di jalan raya Dusun Longkang, mobil menyalip kendaraan lainnya dari arah kanan. Namun sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil, sehingga mobil terguling ke tebing dengan kedalaman sekitar 3-5 meter.

"Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia di TKP. Yakni, SA (70) perempuan dan BA (2). BA adalah anak laki-laki dari sopir. Selanjutnya, korban meninggal dan seluruh penumpang yang berasal dari Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat tersebut langsung dibawa oleh pihak aparat menuju Puskesmas Sukaraja," jelasnya.

Lanjut Abdurrayid, pengendara mobil pick up belum terlalu bisa mengendarai mobil. Sehingga hal itu menjadi salah satu dugaan penyebab kecelakaan.

"Pengendara belum terlalu bisa mengendarai mobil. Pengendara juga baru-baru beli mobil," pungkasnya.  

Atas kejadian itu, Abdurrasyid menghimbau agar masyarakat menjadikan musibah ini sebagai pelajaran agar selalu waspada saat menggunakan jalan raya.

Selain itu, dia juga menghimbau agar masyarakat jangan menggunakan kendaraan pick up untuk mengangkut orang. "Karena itu bukan peruntukannya, gunakan kendaraan sesuai fungsinya," tutup Abdurrasyid. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama