Lantik Karang Taruna Lombok Timur, ini pesan bupati - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 30 Juni 2021

Lantik Karang Taruna Lombok Timur, ini pesan bupati

Lantik Karang Taruna Lombok Timur, ini pesan bupati

 
Lantik Karang Taruna Lombok Timur, ini pesan bupati

OSPINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dan jajaran menghadiri pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur, Rabu (30/6/2021) di Pendopo Bupati.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan, masa awal pembentukan Karang Taruna pada tahun 1960 lalu, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah yang menyangkut tentang kemiskinan dam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Itulah awal berdirinya saya baca sejarahnya tahun 1960," ucap bupati.

Dia mengatakan, banyak yang belum tahu apa arti kata Karang Taruna. Bahkan bupati buka kamus untuk mencari arti dari Karang Taruna tersebut.

"Saya buka-buka di kamus apa sih arti Karang Taruna itu, ternyata Karang itu artinya tempat dan Taruna itu pemuda atau remaja," pungkasnya.

Sehingga, lanjutnya, Karang Taruna ini adalah tempat untuk remaja dan taruna untuk berkreasi dan mengabdi kepada masyarakat, nusa, dan bangsa. "Kongkritnya demikian," katanya.

Ada banyak organisasi pemuda yang diketahui berkembang di republik ini, seperti PMII, HMI, IMM, HIMMAH, Remaja Masjid dan lainnya. Itu yang menumbuhkan semangat kebersamaan. "Karena kebersamaan adalah tujuan kita," katanya.

Bupati juga sebut berbagai macam organisasi masing-masing mempunya tempat dan afiliasi, dan ada landasan-landasan tertentu. Ada organisasi mahasiswa, organisasi pelajar, dan organisasi yang berkaitan dengan reliji. Tapi ia melihat bahwa satu-satunya organisasi yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat adalah Karang Taruna.

"Karang Taruna adalah organisasi yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat. Jadi teruslah berkreasi dan mengabdi untuk masyarakat," pesan Sukiman. (fik)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama