Polres Sumbawa gelar rekonstruksi pembunuhan Abdul Rauf - OPSINTB.com | News References -->

19/05/21

Polres Sumbawa gelar rekonstruksi pembunuhan Abdul Rauf

Polres Sumbawa gelar rekonstruksi pembunuhan Abdul Rauf

 
Polres Sumbawa gelar rekonstruksi pembunuhan Abdul Rauf

OPSINTB.com - Polres Sumbawa, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Abdul Rauf, Selasa (18/5) pagi. Rekonstruksi ini dilakukan, untuk memperjelas peran para pihak dalam kasus tersebut. 

Rekonstruksi disaksikan oleh Kasi Pidum Kejari Sumbawa beserta sejumlah Jaksa penuntut umum (JPU). Dan, rekonstruksi dilakukan peragaan adegan peradegan, dimulai dari awal sebelum kejadian. Semu adegan langsung diperagakan oleh saksi dan dua tersangka, yakni JN dan MJ. 

Rekonstruksi ini dilakukan dalam dua versi, 44 adegan. Dimana masing-masing pihak memiliki versinya sendiri.

Ditemui seusai rekonstruksi, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra mengatakan, tujuan rekonstruksi ini untuk memberikan gambaran. Terkait terjadinya peristiwa tindak pidana tersebut. 

"Dalam hal ini kami sudah melakukan 44 adegan. Dari penyidik dan jaksa sudah menyaksikan dan meyakini rangkaian peristiwa yang terjadi sudah sangat jelas. Dalam waktu dekat insyaAllah kejaksaan akan menerima pelimpahan berkas dan tersangka dari kami," ujar Kapolres. 

Menurut Kapolres, rekonstruksi ini juga mempertegas peran dari masing-masing pihak. Dalam berita acara keterangan saksi dan tersangka, mungkin belum tergambar rangkaiannya. Informasi berita acara saksi dan tersangka kemudian dirangkaikan dalam bentuk rekonstruksi.

"Dari rekonstruksi ini akan tergambar siapa yang menyuruh melakukan dan membantu melakukan tindak pidana itu," imbuhnya.

Seperti diketahui, Abdul Rauf tewas diserang pelaku pada pada tanggal 8 Maret 2021 lalu. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Batu Gong, Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama