Dikbud Lotim larang sekolah gelar acara perpisahan - OPSINTB.com | News References -->

Thursday, May 27, 2021

Dikbud Lotim larang sekolah gelar acara perpisahan

Dikbud Lotim larang sekolah gelar acara perpisahan

 
Dikbud Lotim larang sekolah gelar acara perpisahan

OPSINTB.com - Masih mewabahnya virus covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur (Dikbud Lotim) melarang sekolah menggelar acara perpisahan bagi siswa yang sudah lulus.

"Kita di Dikbud tidak mengizinkan untuk melakukan acara perpisahan ataupun kelulusan untuk para siswa yang sudah lulus. Baik sekolah tingkat TK, SMP maupun SMA sederajat," kata Kadis Dikbud Lotim, Ahmad Dewanto Hadi, Kamis (27/5/2021).

Alasan dari larangan tersebut, katanya, untuk mengantisipasi penularan Covid-19, khususnya di Lombok Timur. Hal tersebut, sudah dikeluarkan Surat Edaran dari Dikbud Lotim nomor 800/1935/Dikbud.I/2021.

"Karena itu kita himbau kepada semua saudara untuk tidak melakukan perpisahan atau pelepasan siswa di sekolah," ketusnya.

"Himbauan itu dikeluarkan bersamaan dengan larangan Bupati Lotim beberapa waktu lalu tentang penutupan destinasi wisata di Lotim," sambung Dewanto.

Bukan hanya itu, ia juga melarang sekolah agar tidak mengadakan study tour atau rekreasi ke tempat-tempat wisata. Katanya, larangan tersebut untuk mencegah keramaian dan kerumunan.

"Tidak boleh melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan agar tidak kontaminasi virus covid-19," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama