808 calon haji Lombok Timur terancam gagal berangkat - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 24 Mei 2021

808 calon haji Lombok Timur terancam gagal berangkat

808 calon haji Lombok Timur terancam gagal berangkat

 
808 calon haji Lombok Timur terancam gagal berangkat
 
OPSINTB.com - Sebanyak 808 calon jamaah haji Lombok Timur terancam gagal berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci di tahun 2021 ini. 

Pasalnya, hingga berita ini dikonfirmasi ke Kemenag Lombok Timur, Senin (24/5/2021), belum ada informasi jelas dari pemerintah pusat terkait jadwal keberangkatan haji secara nasional.

"Sesuai kalender nasional, seharusnya dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 15 Juni, calon jamaah haji sudah masuk asrama. Tapi sampai sekarang kami belum menerima informasi keberangkatan dari pemerintah pusat," kata Kepala Kemenag Lombok Timur, H Sirojudin kepada opsintb.com, Senin.

Tahun 2020 lalu, jelas Sirojudin, pemerintah pusat menyediakan tiga opsi keberangkatan calon jamaah haji. 

Opsi pertama, jika corona sudah berhenti, maka seluruh calon jamaah haji bisa berangkat. Opsi ke dua, jika corona sudah berkurang, maka 40-50 persen dari kuota calon jamaah haji diberangkatkan. 

Dan opsi ke 3, jika corona masih berkembang pest, "Sama sekali tidak ada keberangkatan seperti tahun-tahun sebelumnya," terang Sirojudin. 

Terkait hal ini, Sirojudin menghimbau agar calon jamaah haji tetap bersabar menunggu keputusan dari pemerintah pusat. 

"Kami mohon bagi calon jamaah haji agar bersabar menunggu informasi terbaru. Apa pun opsi yang ditetapkan pemerintah, mari kita terima dengan kesabaran. Mudah-mudahan dengan itu kita mendapat keberkahan," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama