Pelantikan IKA PMII Lotim, Bupati berpesan "bersama bangun daerah" - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 05 April 2021

Pelantikan IKA PMII Lotim, Bupati berpesan "bersama bangun daerah"

Pelantikan IKA PMII Lotim, Bupati berpesan "bersama bangun daerah"

 
Pelantikan IKA PMII Lotim, Bupati berpesan "bersama bangun daerah"

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menghadiri acar pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) masa khidmat 2021-2025, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, IKA-PMII sudah lama berorganisasi dan tentunya saat ini sudah memahami betul dinamika yang ada di dalam organisasi.

"Sekarang setelah menjadi alumni, kita harus sama-sama mempraktikkan ilmu yang didapat untuk bersama membangun Lombok Timur," katanya.

Tak lupa pula, ia mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus baru PC IKA-PMII Lombok Timur yang telah dilantik agar memegang penuh mandat yang telah diamanahkan kepada semua pengurus baru.

"Semoga tetap amanah dan terus berkontribusi bagi Lombok Timur," imbuh Bupati.

Sementara Ketua IKA-PMII Lombok Timur, Muhlis Hasim menyampaikan, walaupun umur IKA-PMII di Lombok Timur masih tergolong muda (sejak 2002), namun tidak mengurangi pengabdian alumni kader PMII kepada pembangunan daerah.

"Kalau dulu ketika di PMII kita masih menjadi mahasiswa, dan sekarang harus kembali ke daerah masing-masing untuk berkontribusi dengan wadah IKA-PMII ini," ujarnya ketika memberikan sambutan.

Maka dari itu, ia mengajak semua alumni pergerakan yang telah kembali ke daerah masing-masing supaya lebih kontributif bagi kemajuan daerah.

Kendati IKA-PMII tidak mempunyai anggaran yang memadai, namun kata pria yang akrab disapa Cles itu sangat yakin, hal itu tidak akan menjadi penghalang untuk memajukan Lombok Timur ke depannya.

"IKA-PMII tidak akan menjadi oposisi di pemerintah, karena IKA-PMII bukan partai politik. Namun akan terus mendukung kebijakan pemerintah selama itu positif," tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKA-PMII Nusa Tenggara Barat, Lalu Aksar Ansori mengatakan, alumni PMII saat ini telah banyak duduk dikursi penentu kebijakan pemerintah. Dan itu menjadi suatu hal yang positif bagi bangsa dan negara.

"Alumni PMII di NTB kurang lebih ada 10 ribuan, namun yang terdata by name by address saat ini baru 4 ribuan," ucap mantan ketua KPU Provinsi NTB itu.

Sehingga, ia mengharapkan IKA-PMII supaya lebih mengubah pola cara berfikir dan jangan terlalu banyak berkeluh-kesah. Namun keluh-kesah itu kemudian didiskusikan, agar menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi sesama. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama