SMKN 1 Sikur laksanakan USBK dengan protokol kesehatan ketat - OPSINTB.com | News References -->

Friday, March 26, 2021

SMKN 1 Sikur laksanakan USBK dengan protokol kesehatan ketat

SMKN 1 Sikur laksanakan USBK dengan protokol kesehatan ketat

 
SMKN 1 Sikur laksanakan USBK dengan protokol kesehatan ketat

OPSINTB.com - Ujian sekolah dilaksanakan secara serentak sesuai dengan jadwal, untuk SMK dari tanggal 22-27 Maret 2021. Dan SMKN 1 Sikur, Kabupaten Lombok Timur melaksanakan ujiannya dengan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK).

"Dalam persiapan pelaksanaan USBK, kami sudah membuat Panitia USBK sesuai dengan bagian dan tugasnya," terang Waka Kurikulum SMKN 1 Sikur selaku Ketua Panitia USBK, M Yusraini, Jumat (26/3/2021).

Lanjutnya, jumlah siswa dan siswi yang mengikuti USBK sebanyak 286 orang, dan untuk ruangan yang digunakan yaitu sampai 4 ruang. Ruang 1 dan 2 menggunakan komputer/laptop, ruang 3 dan 4 menggunakan Hand Phone (HP) Android yang dibawa langsung oleh siswa. 

Eka Juniardi Budiman, Proktor menjelaskan, untuk kesiapan secara teknis, baik komputer/laptop, server, akses point dan jaringan USBK sudah aman dan siap digunakan oleh siswa.

Eka menjelaskan kembali, di kartu ujian yang diberikan oleh panitia sudah ada Username dan Password untuk login ke sistem ujian.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sikur, Makbuluddin menjelaskan, sesuai dengan peraturan pemerintah, dalam pelaksanaan USBK ini yang menjadi perhatian adalah protokol kesehatan, sehingga siswa yang datang ke sekolah, harus menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitaizer di depan gerbang sekolah. 

"Sekolah juga menyiapkan masker gratis bagi siswa yang tidak memakai/membawa masker ke sekolah dan guci air untuk mencuci tangan," pungkasnya.

Dan, Tim Satgas Covid-19 SMKN 1 Sikur tetap siaga mengawasi siswa siswi untuk menghindari terjadinya kerumunan dan selalu menjaga jarak dengan temannya.

"Semoga dalam pelaksanaan USBK ini siswa siswi kita mendapatkan hasil nilai yang bagus dan memuaskan sehingga harapan bisa lulus semua," tutupnya. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama