Ground breaking pembangunan 8 gudang logistik PMI se-Indonesia dipusatkan di NTB - OPSINTB.com | News References -->

23/03/21

Ground breaking pembangunan 8 gudang logistik PMI se-Indonesia dipusatkan di NTB

Ground breaking pembangunan 8 gudang logistik PMI se-Indonesia dipusatkan di NTB

 
Ground breaking pembangunan 8 gudang logistik PMI se-Indonesia dipusatkan di NTB

OPSINTB.com - Ground Breaking dimulainya pembangunan Gudang Logistik milik PMI di delapan provinsi se Indonesia yang terbagi untuk wilayah Indonesia Bagian Barat, Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian Timur dilakukan serempak dipusatkan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (23/3/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan gudang Logistik khususnya milik PMI NTB ini dihadiri Gubernur NTB, H Zulkieflimandsyah, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Asisten III Setdaprov NTB, dan jajaran pengurus daerah PMI NTB.

Ketua Umum PMI, H Jusuf Kalla mengaku gembira bisa berkunjung lagi ke NTB untuk yang kelima kalinya. Kedatangannya ke NTB sebagai wujud perhatian yang begitu besar atas kiprah PMI membangun sinergi dengan semua pihak termasuk Pemprov dan Pemkab/Kota se NTB dalam menangani setiap dampak kebencanaan yang sewaktu-waktu terjadi.

Menurut mantan Wakl Presiden yang pernah berpasangan dengan H Susilo Bambang Yudoyono dan Joko Widodo ini, PMI memiliki misi dan visi untuk selalu hadir sebagai garda terdepan dan tercepat dalam memberikan pelayanan penanganan kebencanaan yang terjadi di berbagai daerah, termasuk di NTB.

"Apalagi sejak musibah gempabumi berkekekuatan besar mengguncang NTB Agustus 2018 lalu, PMI hadir di NTB untuk membantu meringankan kesusahaan yang menimpa warga yang tengah mengalami kesusahan," kata mantan Wapres dua periode ini.

Menyebut kembali soal sinergitas PMI dengan pemprov dan Pemda, Jusuf Kalla berharap agar sinergitas tersebut tetap dilanjutkan dan ditingkat dengan semakin baik agar kepedulian kemanusiaan untuk mengatasi dan atau mengurangi beban kebencanaan yang menimpa masyarakat selalu terpatri dalam diri setiap orang, lembaga, tokoh masyarakat, pimpinan daerah dan masyarakat yang selalu peduli atas setiap bencana yang terjadi.

Jusuf Kala juga menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dari Pemprov NTB yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gudang logistic PMI NTB ini, Pemerintah New Zeland yang menyiapkan pendanaannya dan PMI yang menyiapkannya dari sisi kebutuhan logistic yang diperlukan.

"Mudah-mudahan ini akan terus menjadi ladang amal bersama dan bekerja lebih maksimal lagi pada masa-masa yanh akan datang," demikian Mantan Menko Kesra di era Presiden KH Abdurrahman Wahid ini.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengemukakan rasa salut dan terima kasihnya kepada PMI yang selama ini selalu mengambil bagian terdepan dalam mengatasi berbagai bencana dan musibah yang menimpa NTB, utamanya saat terjadinya gempa bumi besar di Lombok dua tahun yang lalu. 

"Kami berharap agar kebersamaan dan kekompakan bersama serta soliditas PMI yang selalu bekerjasama dengan Pemrov NTB dan Pemda di 10 kabupaten/Kota se NTB akan terus menjadi semangat dan motivasi perjuangan kemanusiaan ditengah masyarakat kami ditimpa musibah," ujar Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini.

Ketua Pengurus Daerah PMI NTB, H Ridwan Hidayat juga menyatakan hal senada, bahwa selama PMI dipimpin H Jusuf Kalla sudah tidak terhitung bantuan yang diberikan ke NTB di saat terjadinya berbagai musibah yang pernah melanda daerah ini.

Dikatakan, lahan untuk pembangunan gudang logistik PMI NTB ini seluas 10 are yang diperuntukkan untuk pembangunan gudang logistic PMI saja. 

"Lahan ini merupakan hibah dari Pemprov NTB dank e depan luasnya bisa ditambah untuk menyiapkan bangunan kantor ataupun untuk bangunan penjaganya. Namun demikian, kami berterima kasih juga atas bantuan PMI Pusat atas kontribusinya dlam pembangunan gudang logistic in," demikian Ridwan Hidayat yang juga anggota DPRD NTB ini. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama