Demi titah Maulana, LDC akan gelar diskusi publik - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 25 Februari 2021

Demi titah Maulana, LDC akan gelar diskusi publik

Demi titah Maulana, LDC akan gelar diskusi publik

 
Demi titah Maulana, LDC akan gelar diskusi publik

OPSINTB.com - Berbagai persoalan menimpa hampir di selurh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Lombok Timur. Persoalan dikembangkan menjadi isu setrategis, kemudian dimunculkan sebagai eksalasi publik. Dan, hal tersebut bisa saja akan merugikan kelompok lain. 

Dalam mengatasi persoalan ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur tentu tidak bisa berbuat sendiri. Aparat Penegak Hukum, Ormas dan kelompok masyarakat lainnya memiliki peran penting. Termasuk kegiatan diskusi publik yang akan diselenggarakan oleh Lombok Discussion Club (LDC) pada Sabtu mendatang (27/2/2201).

Presiden LDC, H Hulain mengatakan, berbagai macam isu yang terjadi, khususnya di Lombok Timur ingin diselesikan oleh LDC. Termasuk melalui diskusi publik yang akan diselengarakan Sabtu mendatang. Ini sebagai wujud  kepedulian LDC dalam menciptakan stabilitas daerah. 

"Selain Pemda, LDC juga berperan mewujudkan stabilitas daerah," kata Hulain pada Konfrensni Pers, (27/2/2021).

Sebenarnya, kata dia, kegiatan serupa pernah diselengarakan LDC di tiga tempat. Yakni di Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Kota Mataram. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. 

Khusus untuk kegiatan Sabtu mendatang, LDC akan fokus berbicara, bagaiman memperkokoh dan melanjutkan nialai-nilai perjuangan Pendiri NW yang juga sekaligus Pahlawan Nasional, TGKH M Zainuddin Abdul Madjid.

"Kita ingin titah Maulan menjadi titik awal restorasi diri demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur," pungkasnya.

Kalau pun ada perbedaan idologi, pandangan dan aliran dalam kehidupan sehari-hari, ia berharap dapat diselesaikan dengan duduk bersama, seiring sejalan melanjutkan perjuangan Maulana, terutama kepada kader-kader muda NW. Sebab, masih kata Hulain, anak muda cepat tersulut oleh isu. 

"Kita ingin restorasi pikiran anak muda agar bisa melanjutkan perjuangan Maulana. Jangan sampai Kader Muda NW dijadikan stempel sebagai perusak perjuangan maulana Siyekh," kata pengacara itu.

Dalam diskusi nanti, LDC akan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur. Yakni tokoh intelektual muda NW, Pemda, Kepolisian dan Tokoh Muda NU. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama