Ketua Pengadilan Negeri Selong dipindah ke Jawa Timur - OPSINTB.com | News References -->

20/01/21

Ketua Pengadilan Negeri Selong dipindah ke Jawa Timur

Ketua Pengadilan Negeri Selong dipindah ke Jawa Timur

 
Ketua Pengadilan Negeri Selong

OPSINTB.com - Seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Selasa malam (19/1/2021), mengantarkan alih tugas Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Selong, Chitta Cahyaningtyas. Acara dilaksanakan di Pendopo Bupati Lombok Timur. 

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan tugas Chitta yang telah mengabdi kurang lebih 2 tahun, melayani 1,3 juta penduduk dengan berbagai latar masalah. 

Dalam kurun tersebut Pengadilan Negeri Kelas IB Selong menghadapi beban sidang hampir 200 perkara dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. "Jumlah itu bukan pekerjaan ringan," kata Bupati.

Namun demikian, Bupati berharap, pengalaman selama mengabdi di Lombok Timur dapat dijadikan bekal untuk dibawa di tempat tugas baru ke Pengadilan Negeri Nganjuk Provinsi Jawa Timur. 

Bupati mengisahkan konsistensi Chitta dalam menegakkan hukum melalui peradilan di Lombok Timur. Bupati berpesan agar ia tetap istikomah dengan karakter yang dimilikinya, yaitu tegas dengan tetap bersandar pada ilmu serta pengetahuan yang dimiliki. 

"Dimana pun bertugas tetaplah dengan karakter itu, tetaplah dengan pengetahuan ilmu itu, tetaplah dengan ketegasan itu karena kelak kita akan mempertanggung jawabkannya di kemudian hari," ungkapnya.

Dalam pesan dan kesannya, Chitta menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemda dan Forkopimda Lombok Timur karena selama ini telah membantu pelaksanaan dan kelancaran tugasnya di Kabupaten Lombok Timur. 

Chitta Cahyaningtyas selanjutnya akan bertugas di Pengadilan Negeri Nganjuk, Jawa Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama