Tekan angka kecelakaan lalin di musim hujan, Satlantas Lotim sebar ratusan banner - OPSINTB.com | News References -->

Thursday, November 26, 2020

Tekan angka kecelakaan lalin di musim hujan, Satlantas Lotim sebar ratusan banner

Tekan angka kecelakaan lalin di musim hujan, Satlantas Lotim sebar ratusan banner

 
Tekan angka kecelakaan lalin di musim hujan, Satlantas Lotim sebar ratusan banner
 
OPSINTB.com - Memasuki musim penghujan, Satlantas Polres Lombok Timur sebar ratusan banner dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (lalin) di Kabupaten Lombok Timur. 

Ratusan banner dipasang di tempat-tempat yang strategis yang mudah terjangkau dan terbaca oleh masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Putu Gde Caka dan dilaksanakan sepenuhnya oleh anggota Satlantas.

"Diharapkan masyarakat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi isi dan pesan dalam spanduk/banner," ungkapnya saat dikonfirmasi di lokasi pemasangan banner, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskannya, isi dari banner yang terpasang pun menyesuaikan kondisi di jalanan. Di jalanan yang menanjak atau menurun akan dipasang himbauan jalan licin karena memasuki musim penghujan. Tujuannya agar pengendara memperhatikan kecepatan dan posisi kendaraan satu dengan lainnya. 

"Ada juga himbauan bak terbuka memuat orang kita pasang di jalanan sekitar pasar agar masyarakat teredukasi bahwa hal yang dilakukan tersebut salah karena bisa membahayakan nyawa manusia. Serta masih banyak lagi himbauan-himbauan yang kami pasang di sepanjang jalan," imbuhnya. 

Putu berharap, dengan dipasangnya ratusan banner di jalan-jalan, bisa mengedukasi masyarakat Lombok Timur agar lebih tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan. Terlebih sudah memasuki musim penghujan, dimana banyak jalanan licin dan tidak menutup kemungkinan adanya pohon tumbang. 

"Kita (Satlantas Lotim, red) akan terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama