Peduli lingkungan, Bhabinkamtibmas Kadindi tanam 1000 pohon - OPSINTB.com | News References -->

09/11/20

Peduli lingkungan, Bhabinkamtibmas Kadindi tanam 1000 pohon

Peduli lingkungan, Bhabinkamtibmas Kadindi tanam 1000 pohon

 
Peduli lingkungan, Bhabinkamtibmas Kadindi tanam 1000 pohon

OPSINTB.com - Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Atas, Brigadir Aan Fiansyah melakukan sebuah langkah inovatif yaitu melakukan penghijauan berupa penanaman 1000 bibit pohon mahoni bersama dengan pemuda dan pemerintah Desa setempat, Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 08.30 wita di hutan Desa Kadindi Atas, Kecamatan Pekat, Dompu.

Dalam kegiatan tersebut, selain pihak Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas juga menggandeng organisasi kepemudaan Kepemuda'an Saka Bhayangkara dan Kelompok Pemuda peduli lingkungan serta Dinas Tata Kelola Air Kecamatan Pekat.

Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghijaukan kembali hutan yang semakin lama semakin minimnya pohon/kayu. "Kalau tidak sekarang ya kapan lagi," tuturnya.

Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, kelestarian alam dan kelangsungan hidup masyarakat.
Sebab sudah menjadi kewajiban setiap orang menjaga kelestarian hutan untuk mempertahankan sumber mata air, khususnya di wilayah kecamatan Pekat. 

Ke depan, dia berharap agar masyarakat lebih peduli menjaga kelestarian alam bukan hanya merusak.

"Kemarin kita telah menanam 1000 pohon bibit mahoni, kami sengaja memilih mahoni karena struktur dan karakter yang kuat bertahan di kala kemarau dan kayunya ke depan bisa di manfaatkan Masyarakat untuk perumahan dan dalam peningkatan ekonomi," bebernya.

Terpisah, Kades Kadindi Atas, Doriwanto Amd, menjelaskan kegiatan ini telah lama di rencanakan bersama Bhabinkamtibmas karena melihat kondisi dan keadaan masyarakat yang perlu dimotivasi dalam usaha menjaga lingkungan, kelestarian alam dan sumber mata air demi kehidupan masyarakat di masa depan.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengnisiasi kegiatan tersebut bersama Saka Bhayangkara serta Kelompok Kepemudaan cinta lingkungan yang selama ini dibinanya," pungkas Dariwanto. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama