Kampung Sehat Awards, Lotim raih 4 penghargaan - OPSINTB.com | News References -->

09/11/20

Kampung Sehat Awards, Lotim raih 4 penghargaan

Kampung Sehat Awards, Lotim raih 4 penghargaan

 
Kampung Sehat Awards, Lotim raih 4 penghargaan

OPSINTB - Lombok Timur menyabet empat penghargaan pada ajang Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB. Selain Desa terbaik yang diraih Desa Kembang Kuning, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy juga meraih penghargaan sebagi Bupati terbaik. Demikian halnya dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik yang juga menjadi Sekda Terbaik. 

Selain tiga katagori tersebut Masjid Al Amanah Embung Papak, Selong juga terpilih sebagai Masjid Terbersih. Lombok Timur masuk sebagai nominasi dalam tujuh dari 12 katagori yang ada. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Kampung Sehat Awards yang dilaksanakan di Senggigi Hotel, Senin (9/11/2020)

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy usai penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan Lombok Timur dalam kasus covid-19 memiliki tingkat kesembuhan yang tinggi. Hal tersebut berkat kerjasama optimal semua pihak hingga di tingkat terbawah, didukung fasilitas yang tersedia. Penghargaan tersebut, menurut Bupati menjadi pengingat agar masyarakat tetap menjaga disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

"Penghargaan ini menjadi lecutan semangat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang masih dihadapi Lombok Timur. Kekompakan dan kerjasama yang baik semua lini menjadi modal untuk hal itu," ungkapnya.

Bupati Sukiman juga berjanji Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menambah dana pembinaan bagi Desa Terbaik dan Masjid Terbersih dalam ajang Lomba Kampung Sehat NTB ini.

Sementara itu Kapolda NTB, M Iqbal dalam sambutannya pada acara tersebut merunut perjalanan Lomba Kampung Sehat NTB yang merupakan penjabaran Kampung Tangguh Nusantara. Ia menyebut lomba ini dinikmati seluruh komponen masyarakat di semua lapisan dan menjadi program kolaboratif. Kapolda Iqbal juga mengapresiasi partisipasi, kesungguhan dan kinerja seluruh pihak menyukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, upacara penganugerahan ini bukan menjadi akhir dari rangkaian kegiatan kampung sehat NTB, melainkan menjadi awal dari penerapan Kampung Sehat secara keseluruhan. Senada juga disampaikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. 

Sementara itu Kapolri yang diwakili Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Agus Andrianto dalam sambutannya juga mengakui kerja keras dan kerja sama semua pihak mendukung terwujudnya Kampung Sehat NTB sebagai turunan dari Kampung Tangguh Nusantara. 

Ia mengingatkan program kampung sehat ditujukan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat bersama agar lebih waspada terhadap penyebaran covid-19 dan mengantisipasi dampaknya, termasuk dalam bidang ekonomi dan sosial budaya, serta keamanan. 

Kapolri juga mengapresiasi kinerja Lomba Kampung Sehat yang berhasil menekan angka kasus Covid-19 di NTB, yang ditunjukkan dengan sebagian besar kabupaten/ kota yang telah berada di zona kuning.

Lomba Kampung Sehat NTB digelar sejak 17 Juni - 9 November dan diikuti 995 desa dan 143 kelurahan. Di Lombok Timur sendiri jumlah desa/ kelurahan yang mengikuti kegiatan ini mencapai 76 desa/ kelurahan. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama