Patroli Cipkon, Polsek Pekat amankan ratusan botol miras oplosan - OPSINTB.com | News References -->

25/10/20

Patroli Cipkon, Polsek Pekat amankan ratusan botol miras oplosan

Patroli Cipkon, Polsek Pekat amankan ratusan botol miras oplosan

Patroli Cipkon, Polsek Pekat amankan ratusan botol miras oplosan

 

OPSINTB.com - Kegiatan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) yang rutin dilakukan oleh Polsek Pekat berhasil amankan 180 botol miras oplosan jenis tuak di wilayah Hukum Polsek Pekat, Sabtu (24/10/20) sekitar pukul 22.30 wita.

Minuman tersebut dimasukkan dalam kemasan kardus, satu kardus berisi 20 botol. Tim patroli cipkon berhasil mengamankan 9 kardus miras oplosan yang disita dari tempat yang berbeda.

Kapolsek Pekat, Muh Sofiyan Hidayat menjelaskan, minuman tersebut berhasil diamankan berawal dari Tim patroli cipkon menemukan sekumpulan pemuda di pinggir jalan yang sedang mengkonsumsi barang miras. Kemudian tim patroli memberikan imbauan agar bubar dan tidak melanjutkan mengkonsumsi miras. 

Kemudian Tim menanyakan asal minuman yang tengah dikonsumsi, para pemuda memberitahukan minuman tersebut dibeli dari warga Dusun Sigi, Desa Calabai berinisial MS (35). "Informasi itu ditindaklanjuti oleh Tim dengan mendatangi rumah MS bersama Kepala Dusun dan Ketua RT," jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di  rumah MS, Tim berhasil mengamankan 8 kardus, kemudian di lokasi tersebut Tim mendapat informasi bahwa ada juga warga lain yang menyimpan miras oplosan jenis tuak untuk dijual oleh SF (33) dan tidak jauh dari rumah MS. Selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan di rumah SF dan berhasil mengamankan 1 kardus minuman serupa.

Selanjutnya ratusan miras dibawa untuk diamankan sebagai BB ke Mapolsek Pekat. Sementara pemilik atau penjual akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat yang membantu Kepolisian dalam kegiatan tersebut," ungkap Kapolsek. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama