Lotim raih penghargaan 10 besar serapan anggaran tahun 2020 - OPSINTB.com | News References -->

12/10/20

Lotim raih penghargaan 10 besar serapan anggaran tahun 2020

Lotim raih penghargaan 10 besar serapan anggaran tahun 2020

Lotim raih penghargaan 10 besar serapan anggaran tahun 2020

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada hari pertama masuk setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19 langsung memimpin rapat koordinasi dan evaluasi Pelaksanaan APBD Kabupaten Lombok Timur di Rupatama 1 kantor bupati setempat, Senin 12/10/2020.


Rapat diikuti Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Lombok Timur, dan Kepala Kantor Perbendaraan Negara Provinsi NTB, dihadiri pula seluruh Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda Lombok Timur.

Sesuai data Bappeda Lombok Timur per-5 Oktober 2020 lalu, jumlah Pendapatan Daerah Lombok Timur yang diterima Pemda sudah mencapai 79,58 persen dari target Rp 2 triliyun lebih. 

Bupati, dalam rakor tersebut memberikan apresiasi tinggi kepada OPD yang telah bekerja keras selama ini sehingga Pendapatan Daerah Lombok Timur menunjukkan prentase yang baik. Serapan anggaran per-triwulan III ini Kabupaten Lombok Timur menduduki peringkat 10 besar dari segi serapan realisasi anggaran dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia.

Sementara itu, Wabup memberikan penekanan kepada OPD untuk memiliki tekad kuat memenuhi realisasi APBD. Wabup meminta OPD meningkatkan koordinasi dan sinergi sehingga dapat memenuhi penyerapan anggaran sesuai target.  

"Jika ada OPD yang tidak dapat memenuhi realisasi penyerapan anggaran, baik DAU maupun DAK dan tidak menunjukkan peningkatan, bersiap-siap untuk menghadapi reshuffle," tegas Wabup

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas Predikat Opini WTP empat kali berturut-turut. Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTB, Syarwan.

Terkait hal tersebut Bupati berharap Dirjen Pembendaharaan Provinsi NTB terus memberikan motivasi dan bimbingan serta selalu mengingatkan agar bisa mempertahankan Opini WTP di Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama