Desa Kembang Kuning juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat kabupaten - OPSINTB.com | News References -->

05/10/20

Desa Kembang Kuning juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat kabupaten

Desa Kembang Kuning juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat kabupaten

Desa Kembang Kuning juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat kabupaten

OPSINTN.com - Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur akhirnya terpilih menjadi juara Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Lombok Timur. Desa wisata ini berhasil menyisihkan 20 desa di Lombok Timur yang ikut dalam lomba ini.

Sedangkan Juara dua diraih Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading dan Desa Danger Kecamatan Masbagik berada diurutan ke tiga.

Para Pemenang diumumkan dalam apel tiga pilar peringatan hari TNI ke-75 yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Senin 05/10/2020.

Dalam Amanahnya, Bupati Lombok Timur melalui Sekda, HM Juani Taofik menyampaikan, Kampung Sdhat diharapkan menjadi kultur di masyarakat NTB khususnya di Lombok Timur, dan penilaiannya rampung beberapa waktu lalu, juga merupakan bentuk sinergi TNI-Polri dan pemerintah dalam mewujudkan  kehidupan sejahtera dan harmonis.

"Kampung Sehat tidak sekadar menjadi ajang lomba yang berakhir setelah pemenang diumumkan, melainkan menjadi cara  menekan laju penyebaran covid-19 melalui partisipasi aktif masyarakat, yang kita harapkan menyebar ke 254 desa/kelurahan yang ada di Lombok Timur," papar Taofik.

Ajang ini juga tambah Sekda, menjadi bagian dari pembinaan oleh seluruh unsur di setiap aspek kehidupan masyarakat. "Seperti kita ketahui kampung sehat tidak hanya menyasar aspek kesehatan semata, melainkan pula aspek sosial ekonomi," lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga Sekda mengingatkan, semua komponen harus bersatu dan kompak mematuhi protokol kesehatan serta komitmen terhadap Kampung Sehat nurut tatanan baru sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Selamat Hari TNI ke-75. TNI Jaya dalam sinergi tiga pilar membangun negeri, dan dengan Kampung Sehat nurut tatanan baru untuk Indonesia Maju," tutup Sekda. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama