DAMRI buka jalur transportasi Kayangan-Mandalika. Tarif Rp 30 ribu - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 19 Oktober 2020

DAMRI buka jalur transportasi Kayangan-Mandalika. Tarif Rp 30 ribu

DAMRI buka jalur transportasi Kayangan-Mandalika. Tarif Rp 30 ribu

DAMRI buka jalur transportasi Kayangan-Mandalika. Tarif Rp 30 ribu

OPSINTB.com - Kabupaten Lombok Timur masuk Kawasan Strategis Pengembangan Nasional (KSPN). Untuk mendukung program KSPN dan Event MotoGP 2021, Perum DAMRI membuka rute transportasi baru dari Kayangan Lombok Timur menuju Mandalika Lombok Tengah (arena Moto GP).


Hal tersebut disampaikan Manager Operasional DAMRI wilayah NTB, Tukul Erwanto saat melakukan kunjungan lokasi rencana pembangunan pos pemberangkatan dan pembangunan shelter jalur angkutan perintas DAMRI di halte simpang empat Pringgabaya, Kayangan, Senin 19/10/2020.

Selain di Kayangan, pihak DAMRI bersama awak media juga melakukan kunjungan lokasi rencana pembangunan di sejumlah titik, yakni di depan Kantor Desa Pohgading, Kantor Desa Korleko, Kantor Lurah Geres, Kantor Lurah Tanjung, terminal penumpang type C Labuhan Haji, terminal penumpang type C Keruak, halte pasar Jor, halte pelabuhan perikanan Lombok Tengah dan berakhir di halte LTDC Mandalika.

"Ada pun jadwal pemberangkatan dari pos Kayangan mulai pukul 08.00 wita-10.00 wita. Tarif jauh dekat diberlakukan sama, yakni Rp 30 ribu dan dapat dipesan melalui online," jelas Tukul.

Untuk saat ini, jumlah armada DAMRI yang diterjunkan sebanyak dua unit mobil. "Tidak menuntup kemungkinan armada akan kita tambah. Kita liat progresnya nanti," imbuhnya.

Lanjut Tukul, saat armada beroperasi pada jam tersebut di atas, seluruh penumpang yang hendak ke Mandalika/arena Moylto GP diharuskan menggunakan DAMRI. Pasalnya, mobil pribadi tidak diperbolehkan untuk masuk ke sekitar arena Moto GP Mandalika.

Dia menambahkan, jam operasional DAMRI akan berbeda jika sirkuit Moto GP sudah diresmikan. Akan lebih padat. Sebab satu minggu sebelum jadwal balap, kendaraan yang diperbolehkan masuk arena Mandalika hanya DAMRI. "Hal ini dilakukan agar arena Moto GP benar-benar steril," imbuhnya.

Dengan dibukanya rute operasional DAMRI per tanggal 15 Oktober 2020 lalu, program KSPN di Lombok Timur diharapkan semakin berkembang. Dan kawasan wisata Lombok Timur semakin dikenal. Sehingga menumbuhkan roda perekonomian masyarakat setempat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama