Alarem berbunyi, Anggota Polres Lotim berlari ke posisi siaga - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, October 7, 2020

Alarem berbunyi, Anggota Polres Lotim berlari ke posisi siaga

Alarem berbunyi, Anggota Polres Lotim berlari ke posisi siaga

Alarem berbunyi, Anggota Polres Lotim berlari ke posisi siaga


OPSINTB.com -
 Rabu 7 Oktober 2020 pukul 11.05 wita bertempat di Lapangan Apel Polres Lotim berlangung kegiatan Panggilan Luar Biasa (PLB) kepada seluruh personel Polres Lotim. PLB tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine sebagai tanda atau aba-aba bagi personel untuk segera berkumpul di tempat yang sudah ditentukan. Sesaat setelah bunyi sirine terdengan, seluruh Personel Polres Lotim berlari menuju halaman apel untuk menerima arahan langsung dari Kapolres Lotim, Tunggul Sinatrio.

 


Kegiatan latihan PLB ini dilakukan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, karena memang untuk menumbuhkan dan melatih anggota dalam kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan anggota bila menghadapi situasi darurat secara mendadak. 


Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Dandim 1615 Lotim Agus Prihanto Donny, Waka Polres Lotim, Para Kagbag, Kasat, Kasubbag, Perwira Staf dan Personel Jajaran Polres Lotim.


Dalam arahannya Kapolres Lotim mengatakan bahwa Polisi harus selalu siap sedia dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang ada di masyarakat apabila terjadi suatu permasalahan yang memerlukan tenaga dan pasukan harus selalu siap, lengkap dan tepat waktu.


Lebih lanjut Kapolres Lotim mengucapkan terimakasih kepada semua personil Polres Lotim yang hadir dalam kegiatan PLB trsebut. 


"Menyikapi situasi saat ini di wilayah Kabupaten Lotim akan dilaksanakan aksi unras besok pada hari Kamis (08/10/2020) pukul 08.00 wita di kantor DPRD Lotim," kata Kapolres.


"Terkait dengan kegiatan aksi tersebut kita sebagai anggota Polri yang bertugas melayani melindungi dan mengayomi masyarakat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sama-sama mengawal aksi dan mengajak semua peserta aksi untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan bersolawat supaya pikiran-pikaran buruk tidak terlintas dan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar," sambungnya.


Setelah kegiatan ini, Kapolres mengajak semua anggota menuju tempat ibadah masing-masing sesuai dengan keyakinan dan agama masing-masing untuk sama-sama berdoa, dengan harapan semua kegiatn berjalan dengan baik dan tetap diberi kesehatan.


Di akhir arahannya, Kapolres Lotim menyampaikan, "Kegiatan yang kita lakukan ini bukan bertujuan/berupaya untuk menggagalkan atau menghalang-halangi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya di depan umum, melainkan kita berupaya untuk melayani masyarakat dengan lebih humanis serta berupaya menghimbau masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang ada," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama