Aksi balas dendam Cipo berakhir di jeruji - OPSINTB.com | News References -->

09/10/20

Aksi balas dendam Cipo berakhir di jeruji

Aksi balas dendam Cipo berakhir di jeruji

 

Polres dompu tangkap pelaku penganiayaan

OPSINTB.com - Insiden penganiayaan terjadi di Dusun Jati, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Kamis (08/10/20) sekitar pukul 00.30 wita dini hari. 


Pelaku JN alias Cipo (25) warga Dusun Pajo Permai, Desa Lepadi melakukan penganiayaan terhadap korban SY (55) warga Desa Jati, Desa Lepadi.

Kasat Reskrim Polres Dompu, Ivan Roland Cristofel mengatakan, perkara tersebut sedang ditangani. "Pelakunya saat ini diamankan di Mapolres Dompu, sedangkan korban masih dirawat di RSUD Dompu, kelanjutan proses hukumnya sedang ditangani, jelasnya.

Tutur Ivan, penganiayaan itu berawal ketika lima pemuda dari Desa Pajo Permai mengendarai sepeda motor (berboncengan) berteriak tidak jelas seraya menggeret tong sampah melintas di depan Posko salah satu paslon. Hal itu mengundang reaksi warga yang nongkrong di posko tersebut, kemudian diberhentikan.

Setelah diberhentikan dan ditegur, sempat terjadi cekcok sehingga salah satunya yaitu adik kandung JN dipukul oleh warga yang berada di posko tersebut. Tak terima dirinya dipukul, kelima pemuda kembali ke dusunnya dan menceritakan hal itu kepada pihak keluarga dan juga warga setempat.

Mendengar saudaranya dipukul, JN bereaksi, mencoba balas dendam dengan mendatangi Dusun Jati dengan membawa sebilah belati. Sesampainya di Dusun Jati, JN melihat ada warga yang tengah berlangsung hajatan keluarga yang dihadiri oleh Kepala Desa Lepadi dan beberapa tokoh masyarakat.

Tanpa banyak tanya, JN kemudian masuk dan menikam korban SY yang juga sebagai pemilik rumah. Akibatnya korban lengan korban mengalami luka. Insiden tersebut sempat dilerai oleh warga yang berada di rumah itu. Kepala Desa yang berada di tempat itu juga berusaha menghalau ayunan belati dari JN juga mengalami luka robek pada tangan kanannya. Kemudian keduanya dilarikan ke RSUD Dompu. "Sementara pelaku JN yang berada di TKP dihakimi warga setempat," jelasnya.

Kemudian sekitar pukul 01.10 wita, warga setempat menginformasikan hal itu ke Bhabinkamtibmas Desa Lepadi, Erwin Rosadi. Kemudian ia menghubungi piket Polsek Pajo yang tengah melakukan upaya persuasif kepada warga warga Dusun Pajo Permai yang berkumpul. Lalu piket Polsek pajo tiba di TKP. "Berhubung pelaku mengalami luka robek akibat amukan warga, kemudian piket Polsek Pajo membawanya ke Puskesmas Dompu Barat dan selanjutnya diamankan di Satuan Reskrim Polres Dompu," jelas Ivan.

Kapolsek Pajo, Abdul Malik bersama anggotanya terus berusaha menenangkan warga kedua dusun dengan upaya persuasif dan humanis untuk meredam reaksi lanjutan dari insiden itu.

Kemudian sekitar pukul 02.00 wita Wakapolres Dompu, I Nyoman Adi Kurniawan bersama Kasat Reskrim, Kasat Sabhara beserta anggota lainnya tiba di Desa Lepadi mengerahkan anggota untuk membantu melakukan pengamanan. "Situasi aman dan dapat dikendalikan," pungkas Ivan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama