FWMO Lombok Timur bagikan 12 tangki air bersih - OPSINTB.com | News References -->

12/09/20

FWMO Lombok Timur bagikan 12 tangki air bersih

FWMO Lombok Timur bagikan 12 tangki air bersih

FWMO Lombok Timur bagikan 12 tangki air bersih

OPSINTB.com - Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur membagikan 12 tangki air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Jerowaru, Sabtu 12/9/2020. Bantuan tersebut merupakan bentuk respons dari wartawan bahwa selama ini masih banyak desa di Lombok Timur yang terdampak kekeringan.

Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengatakan, wartawan juga mempunyai kepedulian terhadap bencana kekeringan yang menimpa Lombok Timur. Apalagi beberapa bulan ini, warga Lombok Timur terutama di bagian selatan masih banyak kekurangan air bersih  untuk kebutuhan sehari-hari.

"Untuk 12 tangki air bersih kami bagikan di Desa Ekas Buana. Di 4 titik/dusun, yakni Dusun Tenges-enges, Bagik Cendol, Lendang Terak, dan Dusun Berore," kata Rizal.

Dia berharap agar bantuan air bersih ini dapat bermanfaat kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan. Sebab kemarau masih saja terjadi. Bahkan sehari sebelum pembagian air bersih oleh FWMO, Bupati Lombok Timur mengatakan, ada 15 kecamatan yang terancam kekeringan. Termasuk Kecamatan Jerowaru. Sehingga pemggunaan air harus benar-benar dimaksimalkan, apalagi untuk desa yang memang rawan kekeringan.

Selain air bersih, FWMO Lombok timur juga membagikan alat tulis sekolah kepada puluhan anak-anak di sejumlah desa yang dikunjungi.

Ketua FWMO Lombok Timur memberikan bantuan alat tulis sekolah dan diterima secara simbolis oleh Kepada Desa Ekas Buana.

"Semoga bantuan air bersih ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga alat tulis yang telah kami bagikan, semoga bermanfaat dan menambah motivasi belajar adik-adik kita," harap Rizal.

Lebih lanjut dia berharap, bantuan air bersih yang disalurkan FWMO Lombok Timur bisa dijadikan contoh oleh para dermawan lainnya. Sebab masyarakat di wilayah selatan khusuanya, masih sangat membutuhkan air bersih.

"Untuk para dermawan yang sudah membantu kami (FWMO Lotim, red) dalam pengadaan air bersih ini, kami ucapkan terimakasih banyak," ungkapnya.

Salah seorang warga penerima bantauan di Dusun Lendang Terak, Ibu Mutiara merasa terbantu dengan sumbangan air bersih dari FWMO. Sebab selama ini wilayah tempat tinggalnya benar-benar kering. Semua sumur warga setempat juga sudah tak berair. "Biar pun berair, air sumur di sini rasanya payau," kata Mutiara.

Masih kata dia, tahun ini pemerintah tidak pernah menyalurka air bersih di tempat tinggalnya. Kalau tahun lalu sudah. Sehingga, untuk memenuhi air besih untuk kebutuhan sehari-hari, dia dan warga setempat terpaksa membeli air. Satu tangki seharga Rp 200 ribu.

"Kami berharap bantuan air bersih ada lagi. Terutama dari pemerintah. Untuk wartawan yang sudah memberikan kami air bersih, kami ucapkan terimakasih," pungkasnya.

Kepala Desa Ekas Buana,  Ahmad Nursandi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan air bersih yang disalurkan FWMO Lombok Timur karen telah memiliki kepedulian. Dia berharap agar bantuan serpa disalurkan oleh dermawan lainnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama