Wisata Desa Sugian mulai bangkit. Papan himbauan Covid-19 siap sambut pengunjung - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, August 23, 2020

Wisata Desa Sugian mulai bangkit. Papan himbauan Covid-19 siap sambut pengunjung

Wisata Desa Sugian mulai bangkit. Papan himbauan Covid-19 siap sambut pengunjung

Wisata Desa Sugian mulai bangkit. Papan himbauan Covid-19 siap sambut pengunjung

OPSINTB.com - Pandemi Covid-19 membuat Pariwisata Indonesia secara umum, dibuat lemah tak berdaya. Banyak pelaku wisata dibuat merintih akibat serangan virus mematikan ini.

Namun tak sedikit pelaku wisata yang berusaha tegar dan terus bertahan. Contohnya Pokdarwis Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Pokdarwis Sugian mulai bangkit dengan membuka lokasi wisata setempat dan gencar melakukan promosi. Tak lupa, promosi wisata disertai dengan tersebarnya papan-papan himbauan agar pengunjung/masyarakat taat terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Sambelia, Iptu Ahmad Yani mengatakan, langkah yang ditempuh Pokdarwis Sugian sudah sejalan dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dan penegakan hukum untuk menanggulangi dan cegah penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru. Ditambah lagi dengan digelorakannya Kampung Sehat yang diprakarsai Kapolda NTB.

"Pokdarwis Desa Sugian sudah sangat  mendukung program pemerintah, terbukti dengan terpasangnya papan-papan himbauan tentang protokol kesehatan di sekitar tempat wisata," jelas Ahmad Yani saat menyisir beberapa tempat wisata di wilayah hukum Kecamatan Sambelia, Mingggu 23/8/2020.

Untuk itu, dia berharap agar Pokdarwis dan masyarakat setempat bekerjasama membenahi dan memaksimalkan pengelolaan tempat wisata, serta lebih giat melakukan promosi melalui Media Online maupun selebaran. "Agar Wisata yang ada dapat kembali bangkit, namun tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan lokasi wisata," imbuhnya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan adanya Kampung Sehat masyarakat khususnya di Desa Sugian, semakin peduli terhadap pentingnya kesehatan, keamanan dan ketahanan pangan. Terlebih di masa pandemi ini. "Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu," harapnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama