Sempat hilang, nelayan asal Lobar ditemukan di Gili Panggang - OPSINTB.com | News References -->

22/08/20

Sempat hilang, nelayan asal Lobar ditemukan di Gili Panggang

Sempat hilang, nelayan asal Lobar ditemukan di Gili Panggang

Sempat hilang, nelayan asal Lobar ditemukan di Gili Panggang

OPSINTB.com - Setelah melakukan pencarian Seorang nelayan atas nama Hambali (40) warga Dusun Labuan Poh, Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lobar yang sempat hilang akhirnya ditemukan oleh Tim gabungan SAR Mataram bersama Polairud Polres Lobar dan Polsek Sekotong, Sabtu 22/8/2020.

Kasat  Polairud  Polres Lombok Barat, IPTU Turmuzi mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan di perairan selatan Gili Panggang. "Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," ucapnya.

Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan lemas. Selanjutnya tim gabungan dan nelayan langsung  mengevakuasi korban ke rumahnya Dusun Labuan Poh.
"Saat ditemuakn korban dalam kondisi lemas," ujar Turmuzi.

Sebelumnya dilaporkan hilang, korban sedang melaut memancing ikan tongkol di perairan Sekotong pada pukul 05.00 wita dinihari, pada hari Kamis (20/8) lalu.

"Korban bersama teman-temannya sekitar 30 orang memancing ikan tongkol, korban sendiri melaut menggunakan perahu mesin 15 PK," tutur Turmuzi.

Atas informasi dari beberapa teman korban, korban sendirian menggunakan perahu menuju arah selatan, berpisah dengan nelayan lainnya. Selain itu, situasi cuaca saat itu dalam keadaan angin kencang dan gelombang tinggi.

"Segala kemungkinan mungkin saja terjadi, namun demikian Kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas Provinsi NTB," ujarnya

Dengan kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi, rekan-rekan korban menduga korban terseret atau dibawa arus laut. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama