Sekda buka pelatihan jurnalistik media online Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

29/08/20

Sekda buka pelatihan jurnalistik media online Lombok Timur

Sekda buka pelatihan jurnalistik media online Lombok Timur

Sekda buka pelatihan jurnalistik media online Lombok Timur

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur diwakili Sekda, HM Juaini Taufik membuka pelatihan jurnalistik yang digelar Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur, Sabtu 29/8/2020.

Dalam sambutannya, Juaini memberi apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. Karena ini merupakan bentuk kepedulian FWMO terhadap wartawan, khususnya di Lombok Timur. Melalui pelatihan yang digelar, dia berharap wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Output yang kita harapkan nanti, mudahan kualitas penulisan dan ilmu investigasi dari wartawan di Lombok Timur semakin baik. Termasuk meminimalisir berita hoax," kata Sekda.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh wartawan yang telah menyampaikan berita kepada masyarakat. Sebab wartawan memiliki peran sangat penting mengawali perjalanan pemerintah.

Dan, selama ini hubungan wartawan dengan Pemda dinamis. Karena posiai media dari zaman reformasi sampe sekarang hadir sebagai kekuatan pilar demokrasi. Pemda juga hingga kini terus menjaga hubungan egalier dengan wartawan.

"Karena hubungan seperti ini bisa memperbaiki semuanya. Wartawan tidak terikat dan bisa menyampaikan berita berimbang kepada masyarakat," kada dia.

Ketua Panitia, Syamsurrijal dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar selama dua hari ini dihajatkan agar wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Sesuai kode etik jurnalistik.

Wartawan tidak boleh merasa puas dengan ilmu yang dimiliki. Untuk itu, pelatihan yang mengusung tema 'Teknik Menulis Berita dan Investigasi' ini diselenggarakan untuk meng-upgrade wawasan wartawan, khususunya media online.

"Tujuan lain juga untuk menambah wawasan wartawan media online dalam teknik penulisan dan investigasi," katanya.

Pembukaan dihadiri, Sekda Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, Dandim 1615 atau perwakilan, Kadis Kominfo dan Persandian Lombok Timur, dan beberapa wartawan senior.

Kegiatan pelatihan Teknik Menulis Berita dan Investigasi dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 29-30 Agsustus 2020. Peserta diikuti oleh 31 wartawan media online Lombok Timur. Dan, FWMO menghadiri pemateri dari wartawan senior LKBN Antara Mataram dan wartawan Tempo. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama