Meriahkan HUT RI ke-75, Pemuda NW Lotim gelar Lomba Mancing - OPSINTB.com | News References -->

17/08/20

Meriahkan HUT RI ke-75, Pemuda NW Lotim gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT RI ke-75, Pemuda NW Lotim gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT RI ke-75, Pemuda NW Lotim gelar Lomba Mancing

OPSINTB.com - Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur menggelar Lomba Mancing antar pengurus Pemuda NW se Lombok Timur, Ahad 16/8/2020.

Lomba yang dilaksanakan di kolam pemancingan LKSA Nurul Wathan Desa Montong Tangi, Kecamatan Sakra Timur itu digelar dalam rangka semarak memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Ketua Panitia Penyelenggara, Irwan mengatakan, peserta lomba diikuti dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Pemuda NW se Kabupaten Lombok Timur dengan masing-masing PC Pemuda NW mengutus maksimal 2 orang.

"Kita sudah lama tidak saling silaturrahim dengan rekan-rekan Pemuda NW Lotim, terlalu lama lockdown gara-gara covid-19, acara ini sebagai ajang silaturrahim saja. Disamping itu memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam momen Hari Kemeredekaan RI," ujar Irwan.

Dia mengapresiasi antusias Pemuda NW untuk mengikuti perlombaan memancing yang baru pertam kali diadakan. Selain itu, berkat dukungan para pengurus acara yang berlangsung dari pukul 11.00 sampai pukul 16.00 wita itu berjalan sukses.

"Antusiasnya super banget karena memang kita tidak menyangka respon teman-teman sangat luar biasa, sambil bercanda dan tertawa menunggu ikan memakan umpan" ucap Irwan.

Lanjutnya, dalam perlombaan ini kategori yang diperebutkan adalah perolehan jumlah ikan terbanyak dari sisi lapak atau tempatnya. dengan menyiapkan hadiah ikan bawal dan uang pembinaan untuk peserta yang mendapat juara 1 sampai juara harapan 3.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur, Hasanah Efendi menjelaskan, kegiatan memancing selain sebagai semarak hari kemerdekaan juga sebagai ajang berdiskusi dan berkoordinasi dengan jajarannya untuk merumuskan agenda kerja Pemuda NW Lotim di era kebiasaan baru new normal.

"Meningkatkan solidaritas dan semangat kebangsaan melalui Lomba Mancing Kemerdekaan ini," ujarnya.

Pemenang Lomba Mancing Kemerdekaan Pemuda NW Lotim, Juara I diraih Hasbiallah, utusan PC Pemuda Montong Gading, Juara II, H Hasan Basri, utusan PC Pemuda Terara dan Juara III diraih oleh Adi Kusmawan, utusan Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim. Sementara juara harapan I Samsuriafaan, utusan PC Pemuda NW Jerowaru, Juara Harapan II, Hamdi PC Pemuda NW Keruak, dan Harapan III, Sukri utusan PC Pemuda NW Wanasaba. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama