Lapas Selong usulkan 169 warga binaan dapat remisi HUT RI - OPSINTB.com | News References -->

Friday, August 14, 2020

Lapas Selong usulkan 169 warga binaan dapat remisi HUT RI

Lapas Selong usulkan 169 warga binaan dapat remisi HUT RI

Lapas Selong usulkan 169 warga binaan dapat remisi HUT RI

OPSINTB.com - Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Lapas Kelas II B Selong mengusulkan 169 warga binaan setempat untuk mendapatkan remisi umum.

"Dari total warga binaan 289 orang, Lapas Selong mengusulkan remisi untuk 169 orang," kata Kepala Lapas Selong, Purniawal kepada opsintb.com, Kamis 13/8/2020.

Dari sejumlah warga binaan yang diusulkan, lanjutnya, telah memenuhi syarat administratif dan substantif. Dan jika usulan remisi diterima, maka warga binaan yang diusulkan akan mendapat pengurangan masa tahanan mulai 1-6 bulan. "Tergantung besar pidanannya," imbuhnya.

Lebih lanjut Purniawal menjelaskan, remisi merupakan bentuk pengharagaan negara terhadap warga binaan, karena telah berkelakuan baik dalam menjalani kegiatan pembinaan.

Untuk itu, dia berharap agar seluruh warga binaan Lapas Selong menjadikan remisi sebagai motivasi untuk berbuat baik atau berubah menjadi pribadi lebih baik.

"Karena setiap warga binaan yang berbuat baik, negara akan memberikan pengurangan hukuman melalui mekanisme remisi," jelasnya.

"Karena pada prinsipnya, narapidana adalah masyarakat juga yang tidak boleh dipandang sebelah mata dan harus dihargai hak-haknya," pungkas Purniawal. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama