Hebat, Kasat Reskrim Polres Lotim raih penghargaan Kapolda NTB - OPSINTB.com | News References -->

24/08/20

Hebat, Kasat Reskrim Polres Lotim raih penghargaan Kapolda NTB

Hebat, Kasat Reskrim Polres Lotim raih penghargaan Kapolda NTB

Hebat, Kasat Reskrim Polres Lotim raih penghargaan Kapolda NTB

OPSINTB.com - Kapolda NTB, Irjen Pol M Ikbal memimpin apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin 24/08/2020. Apel diikuti oleh Waka Polda NTB Irwsda Polda NTB, PJU Polda NTB, Pamen, Pama, Bintara dan ASN dalam lingkungan Polda NTB.

Pada apel pagi kali ini dirangkai dengan pemberian penghargaan Kapolda NTB kepada Satker di Satuan Wilayah yang berprestasi atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Adapun Satker di Satuan Wilayah yang berprestasi adalah Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Timur, AKP Daniel P Simangunsong dalam aksi penegakan hukum sehingga berhasil mengungkap aksi curanmor di Wilayah Lombok Timur dengan barang bukti sebanyak 62 unit ranmor.

Dalam arahannya, Kapolda NTB menegaskan bahwa penampilan dan performance sangatlah penting di institusi Polri. Karena masyarakat bisa menilai Polri dari tampilan diri.

"Barusan kita saksikan sahabat kita menyajikan suatu jaminan kemanan kepada masyarakat Lombok Timur dengan telah mengungkap kasus curanmor dengan BB berupa 62 unit kendaraan bermotor," ungkapnya.

Prestasi yang diraih Kasat Reskrim Polres Lombok Timur itu dinilai merupakan suatu hal luar biasa, karena sudah menjamin keamanan di lingkungan masyarakat.

"Kita harus berterimakasih dan bangga atas dedikasi ini karena ini akan memicu seluruh Satker untuk meningkatkan prestasi mereka. Teruslah berprestasi dan mediakan serta ekspose seluruh prestasi sehingga masyarakat bisa melihat seluruh kinerja kita," serunya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu berharap agar anggota menjadikan prestasi yang diraih Kasatreskrim tesebut menjadi motivasi untuk lebih berperstasi. Sebab dengan kinerja yang baik ini, masyarakat akan bisa terjaga dan citra Kepolisian bisa meningkat di mata masyarakat.

Dia juga mengingatkan agar seluruh anggota bekerja keras, bergandengan tangan dengan pemerintah dan masyarakat untuk menuntaskan kasus pandemi Covid-19.

"Tetapi di Polda NTB ini yang harus kita upayakan ialah disiplin. Kita harus tunjukkan Disiplin kita dalam mematuhi Protokol kesehatan sebelum ditiru oleh seluruh masyarakat," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, Ipti Lalu Jaharudin menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi Kapolda NTB terhadap penghargaan yang diberikan kepada Kasatreskrim.

"Semoga ke depannya Lombok Timur semakin kondusif, tentunya itu semua butuh dukungan masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu Kasubbag menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas minimal dilingkungan masing-masig. Dan jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu situsi Kamtibmas, supaya segera melaporkan kepada pihak Kepolisian agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama