Door to door, Kapolres Lotim bagikan Daging Kurban untuk Tokoh Agama - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 01 Agustus 2020

Door to door, Kapolres Lotim bagikan Daging Kurban untuk Tokoh Agama

Door to door, Kapolres Lotim bagikan Daging Kurban untuk Tokoh Agama

Door to door, Kapolres Lotim bagikan Daging Kurban untuk Tokoh Agama

OPSINTB.com - Dalam rangka Hari Raya Qurban 1441 H, Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH melaksanakan giat silaturahmi sekaligus pemberian paket kurban kepada tokoh agama di beberapa wilayah Kabupaten Lotim, 31/7/2020.

Ada pun paket kurban yang dibagikan Kapolres berisikan beras 5 kg dan daging kurban dengan total sebanyak 60 kantong.

Kapolres bersama rombongan membagikan paket kurban secara door to door kepada beberapa tokoh agama di Kecamatan Labuhan Haji, Wanasaba, Aikmel dan Kecamatan Masbagik. Pembagian paket kurban dimulai pukul 17.00 wita hingga pukul 23.30 wita berjalan tertib dan lancar.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, Kapolres selalu mengajak tokoh agama agar bersama-sama membantu pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, terlebih saat ini Lotim sudah dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Tak hanya itu, Kapolres juga menekankan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap berita yang belum jelas kebenarannya (berita hoax) dan lebih bijak dalam bermedia sosial. "Sehingga kita tidak mudah terpecah belah," imbuhnya.

Kegiatan silaturhami dan berkunjung dari majid ke masjid merupakan aktivitas rutin Kapolres saat baru mulai bertugas di Kabupaten Lotim.

"Sejak awal saya betugas di Lotim, saya selalu mengajak anggota saya untuk turun ke masjid bersilaturahmi bersama dengan tokoh masyarakat dna tokoh agama agar kehadiran Polri dirasakan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama