Curi kotak amal masjid, dua pelaku dibekuk Polisi - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 27 Agustus 2020

Curi kotak amal masjid, dua pelaku dibekuk Polisi

Curi kotak amal masjid, dua pelaku dibekuk Polisi

Curi kotak amal masjid, dua pelaku dibekuk Polisi

OPSINTB.com - Polsek Pringgabaya, Lotim amankan dua pelaku pencurian sebuah kotak amal masjdi, Kamis 27/8/2020. Inisial pelaku yakni SP (24) dan HA (29) warga Dasan Bantek, Dusun Jejangka Lauk, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya.

"Kedua pelaku diamankan di rumah masing-masing tanpa perlawanan," kata Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa uang tunai Rp 4.323.700, 1 bua kotak amal masjid, 1 buah karung, dan 1 buah kayu diamankam di Polsek Pringgabaya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kronologis kejadian, tutur Jaharudin, pada hari Selasa 25/8/2020 sekitar pukul 20.15, saksi melihat pelaku SP masuk ke pintu salah satu rumah makan di Dusun Rumbuk Padamara, Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya. Kemudian langsung menghancurkan 1 buah kotak amal masjid terbuat dari kaca yang sengaja diletakkan di samping pintu rumah makan tersebut.

Setelah dihancurkan, lanjutnya, pelaku SP langsung membawa pergi uang amal yang diisi dalam karung bersama dengan pelaku HA yang sudah menunggu di atas sepeda motor di pinggir jalan raya.

"Menyadri kejadian itu, beberapa warga setempat melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Namun saat itu kedua pelaku tidak dapat ditemukan," jelas Kasubbag.

Atas kejadian tersebut, Masjid Nurul Hidayah Rumbuk mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta dan melaporkan ke Polsek Pringgabaya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama