Cegah Corona, PKK NTB laksanakan kegiatan Gebrak Masker - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 18 Agustus 2020

Cegah Corona, PKK NTB laksanakan kegiatan Gebrak Masker

Cegah Corona, PKK NTB laksanakan kegiatan Gebrak Masker

Cegah Corona, PKK NTB laksanakan kegiatan Gebrak Masker

OPSINTB.com - Cegah penyebaran Covid-19 di NTB, TP PKK Provinsi NTB dan TP PKK Kota Mataram berkolaborasi dengan IKAPTK NTB melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di empat lokasi di wilayah Kota Mataram, Selasa 18/8/2020.

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam  sambutannya di Kelurahan Banjar mengatakan, kegiatan Gebrak Masker merupakan bentuk dukungan untuk membantu pemerintah dan masyarakat agar kembali mengingat dan memahami bahwa masker adalah bagian dari Nurut Tatanan Baru.

"NTB atau nurut tatanan baru artinya kita berperilaku berbeda sebelum pandemi covid. Kita melakukan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup kita dari lifestyle kita. Kita perlu mendisiplinkan diri kita semua bahwa masker adalah bagian dari pakaian kita saat ini," jelas Hj Niken.

Ketua TP PKK yang sekaligus menjabat Bunda Paud NTB ini mengatakan, menggunakan masker sepatutnya tidak hanya jika didatangi pejabat saja, tapi sudah menjadi tatanan baru atau normal baru. Karena ini satu-satunya cara agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

"Saya harap IKAPTK tidak bosan mengedukasi masyarakat, kalau kita tidak semangat, kita tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada masyarakat. Terimakasih atas dukungan IKAPTK NTB dan Insya Allah kita tetap bekerja sama mengedukasi masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, kepala DPMPD Dukcapil NTB, Kadis Ketahanan Pangan, Kasat Pol PP Provinsi NTB, Ketua IKAPTK NTB, anggota IKAPTK NTB dan anggota LPA Kota Mataram. Kegiatan Gebrak Masker membagikan 3000 masker gratis di sejumlah lokasi yang dikunjungi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama