Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Polda NTB Kunjungi 4 Desa di Lotim - OPSINTB.com | News References -->

04/07/20

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Polda NTB Kunjungi 4 Desa di Lotim

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Polda NTB Kunjungi 4 Desa di Lotim

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Polda NTB Kunjungi 4 Desa di Lotim

OPSINTB.com - Tim Penilai Kampung Sehat Internal, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK MSi didampingi Dir Polairud Polda NTB berkunjung ke Lombon Timur dalam rangka  monitoring atau menilai Kampung Sehat, Jumat 03/7/2020.

Kedatangan tim penilai disambut oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH bersama Wakapolres, Sekda, dan Kadis Kesehatan Lombok Timur.

Dari 76 Desa di Lombok Timur yang mengikuti Lomba Kampung Sehat, tim penilai mengunjungi 4 desa. Yakni, Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur, Desa Pesanggerahan Kecamatan Montong Gading, Des Danger Kecamatan Masbagik, dan Desa Rumbuk Kecamatan Sakra.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK MSi mengatakan, dalam penilaian ini ada empat komponen yang tindaklanjuti. Pertama pada bidang Sosial Ekonomi, bidang kelembagaan, kesehatan dan bidang keamanan.

"Kami harapkan empat komponen tersebut menjadi prioritas Kampung Sehat. Dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, dari empat komponen tersebut, maka akan lengkap kriteria dari Kampung Sehat tersebut," kata Artanto.

Sementar, Kabid Humas Polda NTB sangat mengapresiasi Empat Desa yang dinilai pada hari itu. Kabid merasa bahwa desa tersebut bisa mengimplementasikan program Kampung Sehat.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas berharap, dengan adanya Lomba  Kampung Sehat, msyarakat Kabupaten Lombok Timur lebih sadar akan pentingnya pola Hidup sehat. "Supaya terhindar dari penularan covid-19," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama