Polres Lotim Sosialisai Bahaya Narkoba di Lapas Selong - OPSINTB.com | News References -->

Wednesday, July 8, 2020

Polres Lotim Sosialisai Bahaya Narkoba di Lapas Selong

Polres Lotim Sosialisai Bahaya Narkoba di Lapas Selong

Polres Lotim Sosialisai Bahaya Narkoba di Lapas Selong

OPSINTB.com - Kasatres Narkoba Polres Lotim, IPTU Hendry Cristianto yang juga selaku Kalakhar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lotim sosialisasi tentang bahaya narkoba di Lapas kelas IIB Selong, Rabu 08/7/2020.

Kegiatan sosialisasi dirangkai dengan test urine terhadap semua personil Lapas yang berjumlah 74 orang. Test urnie dipimpin langsung oleh Kalapas Selong, Purniawal.

Dalam sambutannya, Hendry memberikan apresiasi kepada Lapas Selong karena telah bersedia melakukan test urine terhadap semua personilnya. Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan instansi pemerintah untuk perang melawan narkoba.

Untuk itu, lanjut Hendry, langkah yang telah diambil Lapas selong perlu dicontoh oleh instansi pemerintah atau instansi swasta lainnya. Pasalnya, predaran narkoba sudah masuk di setiap elemen masyarakat.

"Untuk itu kita sebagai aparat penegak hukum harus lebih clear dan bebas terhadap narkoba," kata Hendry.

Dia berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi personel Lapas Selong dalam melaksanakan tugas. Dan, informasi yang diperoleh juga diharapkan bisa diteruskan kepada masyarakat lain sehingga peredaran narkoba bisa ditekan.

"Terkait pelaku atau pun residivis, kurang adanya efek jera terhadap hukum yang diberikan bahkan pengguna yang telah direhabilitasi kembali tertangkap dalam operasi tangkap tangan Polres Lotim," pungkas Hendri. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama