- OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 02 Juli 2020

Kapolres Lotim Pimpin Upacara Korps Report Kenaikan Pangkat 56 Personil

OPSINTB.com - Polres Lotim melaksanakan upacara Korps Report dan pelantikan Kenaikan Pangkat golongan perwira dan bintara periode 1 Juli 2020. Upacara berlangsung di Lapangan Apel Polres setempat, Kamis 02/7/2020 pukul 08.08 wita.

Untuk kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020 ini berjumlah 56 orang terdiri dari 46 orang anggota Polres Lotim dan 10 orang anggota Kompi 3 Batalyon B Satbrimob Polda NTB.

Dalam amanatnya, inspektur upacara, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH menyampaikan bahwa tugas Polisi sebagai umarah. Beban ini akan semakin berat sehingga diharapkan mampu menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bagi Anggota yang akan naik pangkat, Kapolres mengingatkan agar di periode selanjutnya tetap ikhtiar sehingga bisa naik pangkat tanpa ada kendala yang berarti.

"HUT Bhayangkara yang ke-74 ini dilaksanakan tidak seperti biasanya karena dalam suasana pandemi covid-19," kata Kapolres.

Dan, tema hari Bhayangkara ke-74 adalah Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif sehingga diharapkan setiap anggota Polri bisa melayani dan melindungi masyarakat demi membangun bangsa dan negara.

"Polri harus kompak, jalin sirgenitas dengan istansi terkait tokoh agama, tokoh pemuda dengan tujuan kemajuan bangsa dan negara," tegasnya.

Upacara kenaijan pangkat diikuti Kapolres Lotim sebagai inspektur upacara, Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah Effendi SIK, Para Kabag, Kasat dan Pejabat Polres Lotim serta puluhan peserta upacara dari jajaran Polres Lotim. Kegiatan upacara berakhir pukul 08.23 wita dan upacara berlangsung lancar dan aman. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama