Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat di Masjid - OPSINTB.com | News References -->

10/07/20

Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat di Masjid

Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat di Masjid

Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat di Masjid

OPSINTB.com - Pemkab Lotim bekerjasama dengan Polres, TNI serta stake holder terkait, telah gencar melaukan sosialisasi pencegahan covid-19. Tak ada alasan lain, hal itu terlaksana guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Termasuk yang dilakukan Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH. Mantan Kapolres Sumbawa itu telah berkeliling ke setiap masjid, melakukan sosialisasi serta himbauan tegas kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivias mereka.

Dan kali ini, Jumat 10/7/2020, Kapolres mengunjungi Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Kelayu Jorong, Kecamatan Selong. Majid Darul Muttaqin merupakan masjid yang ke-63 yang dikunjungi Kapolres.

Sembari Shalat Jumat bersama, kunjungan Kapolres juga untuk sosialisasi sekaligus himbauan penerapan protokol kesehatan covid-19. Terlebih Lotim kini memasuki era New Normal.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan kepada jama'ah Masjid Darul Muttaqin dan seluruh masyarakat Kelurahan Kelayu Jorong agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan membangun kelurahan walapun dalam wabah Covid-19.

"Dalam memerangi pandemi Covid-19 sudah berlaku New Nomal yaitu setiap aktivitas harus menggunakan dan mengutamakan protokol kesehatan," jelasnya.

Tak lupa, pada kesempatan itu Kapolres juga sosialisasi Kampung Sehat yang diinisasi Kapolda NTB. Kata dia, Kampung Sehat merupakan bentuk perlawanan Kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Harapan dari program tersebut juga agat terciptanya kampung yang mandiri dan tangguh meski sedang dalam pandemi Covid-19," pungkasnya.

Unuk itu, Kapolres berharap agar semua masyarakat mendukung setiap program pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama