Kapolres dan Sekda Lotim Monitoring Persiapan Lomba Kampung Sehat - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, July 5, 2020

Kapolres dan Sekda Lotim Monitoring Persiapan Lomba Kampung Sehat

Kapolres dan Sekda Lotim Monitoring Persiapan Lomba Kampung Sehat

Kapolres dan Sekda Lotim Monitoring Persiapan Lomba Kampung Sehat

OPSINTB.com - Kapolres dan Sekda Lotim melaksanakan monitoring persiapan Lomba Kampung Sehat di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Minggu 04/7/2020. Turut hadir, yakni Kapolsek Sikur, Pokdarwis Desa Kembang Kuning, dan Komunitas Guide desa setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH menyampaiakn, bahwa Lotim mempunyai 4 desa unggulan yaitu Desa Kembang Kuning, Pesanggrahan,  Danger, dan Desa Rumbuk.

Agar 4 desa yang dimaksud semakin dikenal, Kapolres menekankan agar pemdes  lebih gencar melakukan promosi melalui medsos. Seperti youtube, IG, twitter, FB, dan produk profile dalam buku. "Posko juga harus segera dibuat," imbuhnya.

Untuk di Desa Kembang Kuning, lanjut Kapolres, ada prodak unggulan yang bisa ditonjolkan, seperti pembuatan kopi,  minyak kelapa, shif trakking, air terjun sarang walet, home stay, camping ground, dan masih bnayak yang lainnya.

Senada dengan Kapolres, Sekda Lotim HM Juaini Taufik menyampian, kegiatan di desa harus diviralkan di dunia maya agar lebih dikenal dunia. Dia juga menyampaikan agar masyarakat bangkit bersama dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19 ini.

"Saya harapkan Desa Kembang Kuning menyiapkan barang mentah dan dipoles oleh media. Kita juga berharap Desa Kembang Kuning bisa masuk 3 besar," ujarnya.

Untuk meraih juara, Juani juga menghimbau agar Pemdes Kembang Kuning semakin fokus pada faktor keamanan desa. "Faktor keamanan juga sangat berpengaruh untuk itu segera dibuatkan awig-awig desa," pungkas Juaini. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama