29 tahun mengabdi, Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Polda NTB gelar Baksos - OPSINTB.com | News References -->

27/07/20

29 tahun mengabdi, Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Polda NTB gelar Baksos

29 tahun mengabdi, Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Polda NTB gelar Baksos

29 tahun mengabdi, Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Polda NTB gelar Baksos

OPSINTB.com - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH selaku Ketua Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka pengabdian 29 tahun Alumni Akpol 1991. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Senin 27/07/2020 pukul 08.26 wita.

Selain Kapolda NTB, turut hadir Brigjen Pol Muhammad Nurochman SIK, Kombes Pol Hadi Gunawan SH SIK Irwasda Polda NTB, Kombes Pol Djoko Hari Utomo SIK MSi, Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Noviar SIK, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy dan jajaran Forkopimda, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, Kasdim 1516 Lotim, Ketua MUI Lotim, Camat, Kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat sebanyak 35 orang.

Kegiataan Bhakti Sosial tersebut diawali dengan penayangkan Video Alumni Akpol 1991 (Pengabdian 29 Tahun Batalyon Bhara Daksa), sosialisasi wilayah Desa Tete Batu Selatan sebagai Desa Wisata dan dilanjutkan dengan Do’a.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lotim menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan berkah sillaturahim dari Alumni Akpol 1991, kepada masyarakat yang hadir saat ini ada bingkisan dari Alumni Akpol 1991.

Dalam kegiatan tersebut juga Bupati Lotim menceritakan Kisah Lukmanul Hakim sebagai contoh dalam menjalani kehidupan, selain itu Bupati Lotim juga tidak lupa  Mendoakan semoga semua keluarga besar alumni Akpol 1991 tetap sehat, makin kompak, serta makin dicintai oleh masyarakat.

Menutup sambutannya, Bupati Lotim menyampaikan bahwa di Kabupaten Lombok Timur memiliki beberapa wilayah Desa wisata diantaranya Desa Tete Batu, Kembang Kuning, Jeruk Manis dan Desa  Kota Raja.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda NTB menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur dan rekan-rekan yang hadir pada acara kami tersebut

Lebih lanjut Kapolda NTB selaku Ketua Keluarga Besar Batalyon Bhara Daksa menyampaikan bahwa, keluarga besar Alumni Akpol 1991   telah melakukan Bakti Sosial dengan Menyumbang 25 Ribu lebih paket dan Obat - obatan dalam massa pandemi Covid 19 dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di 34 Provinsi.

"Kami Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa tidak melihat Pangkat, jabatan, harta, tahta setatus Sosial dan apabila ada diatas dapat menegur dibawah kemudian apabila menarik maka diaharapkan dapat menarik saudara kita yang ada di bawah," ungkapnya.

Usai beberapa Sambutan, dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan hewan kurban dari bupati lombok timur kepada masyarakat perwakilan desa tete batu yang dalam hal ini diserahkan secara Simbolis oleh kapolda NTB.

Usai pemberian Hewan Qurban, dilanjut dengan Penyerahan Bantuan dari Alumni 1991 Batalyon Bhara Daksa kebapada Anak yatim, PHL Polri, Warakauri, Purnawirawan Polri dan Masyarakat Jompo yang ada di Desa Tete Batu selatan sebanyak Duaratus Paket Sembako, setelah kegiatan tersebut selesai dilanjutkan dengan foto bersama keluarga besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa bersama masyarakat penerima bantuan.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas menyampaikan, "Kegiatan ini dilakukan  sebagai bentuk pengabdian Polri terhadap Masyarakat, Bangsa, dan Negara,  semoga Polri semakin dicintai oleh Masyarakat."

Dengan kegiatan bakti sosial ini juga diharapkan dapat sedikit membantu atau meringankan beban warga yang kurang mampu di masa Pandemi Covid-19 dengan harapan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama