Serah Terima Asset PDAM, Bupati Sukiman Beri Target - OPSINTB.com | News References -->

03/06/20

Serah Terima Asset PDAM, Bupati Sukiman Beri Target

Serah Terima Asset PDAM, Bupati Sukiman Beri Target

Serah Terima Asset PDAM, Bupati Sukiman Beri Target

OPSINTB.com - Komitmen memajukan PDAM Lombok Timur sekaligus upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih, Pemkab Lombok Timur menyerahkan sejumlah asset senilai Rp 7 Milyar. Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Rabu 03/06/2020.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengingatkan, pengeloaan asset kerap mendapat catatan dalam meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Karen itu, penyerahan asset ini selain menunjukkan komitmen pemerintah, juga sebagai langkah perbaikan manajeman asset daerah, serta sekaligus diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja PDAM sebagai BUMD.

Kaitan dengan itu, Bupati meminta agar penyerahan asset ini segera diajukan kepada DPR. Hal ini sesuai Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Di mana penggunaan barang milik daerah oleh BUMD statusnya adalah sebagai penyertaan modal yang harus melalui persetujuan DPRD.

"Nilai asset yang diserahkan kepada PDAM tentunya diharapkan selurus dengan kontribusi PDAM terhadap pendapatan asli daerah," kata Bupati.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Timur akan membangun SPAM senilai RP 4 Milyar, yang ke depan akan diserahkan pula kepada PDAM untuk dikelola secara optimal.

"Target yang harus diraih PDAM, Para Direksi harus mampu memanfaatkan peluang, mengatasi kendala di lapangan dengan sebaik-baiknya dengan kreatifitas dan inovasi," seru Bupati.

Bupati Sukiman menggarisbawahi pula target jumlah pelanggan yang harus dicapai PDAM demi mewujudkan visi misi Pemerintah Mewujudkan Masyarakat Adil dan Sejahtera. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama