Polres Lombok Timur Launching "Kampung Sehat" - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 19 Juni 2020

Polres Lombok Timur Launching "Kampung Sehat"

Polres Lombok Timur Launching "Kampung Sehat"

Polres Lombok Timur Launching "Kampung Sehat"

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH didampingi PJU Polres dan Forkopimda Lombok Timur launching Kampung Sehat di Home Stay Bale Kembang Kuning, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Jumat 19/6/2020 pukul 16.30 wita.

Launching juga dihadiri Dandim 1615 lotim Letkol inf Agus Prihanto Donny Ssos, Sekda Lombok Timur HM Juaini Taufik, Ketua DPRD Lotim, Camat Sikur, Kades Kembang Kuning, perwakilan kades dan Kecamatan Sikur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Video Conferen dengan Kapolda NTB terkait dengan Pelaksanaan Lounching Kampung Sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lotim menyampaikan, dilaksanakannya acara Kampung Sehat ini adalah insisiasi Polda NTB sesui dengan arahan Mabes Polri. Kampung Sehat bertujuan untuk menyambut Era New Normal di tengah pandemik covid-19 ini sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemik covid-19.

"Pembuatan kampung Sehat adalah Sarana kita utk memerangi covid-19," kata Kapolres.

Lanjutnya, dengan kampung sehat sebagi teknis mengedukasi masyarakat terutama di media sosial dengan harapan agar masyarakat siap menghadapi covid-19.

"Kampung sehat adalah pernyataan sikap kita kepada dunia bahwa Indonesia sudah bebas dari covid-19," tegasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa Polres Lombok Timur menyiapkan 61 Kampung Sehat untuk bertanding di Lomba Kampung Sehat dan seluruhnya sudah mendapat dukungan penuh dari Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

"Pemerintah bersama Polri akan-bahu membahu mengembangkan Kampung Sehat untuk ketahanan warga di saat pandemik covid-19 ini," katanya.

Dari 61 desa yang dilombakan, Kembang Kuning termasuk di dalamnya. Untuk itu Kapolres berharap agar Desa kembang Kuning menjadi desa yang maju, aman dan menjadi desa yang terbaik.

Sementara itu Sekda Lotim, HM Juaini Taufik menyampaikan, pencanangan Kampung Sehat oleh Kapolda NTB sangat tepat di tengah New Normal dan cara yang tepat untuk bertahan dari wabah corona.

"Kami di Pemda Lotim akan mensuport Lomba Kampung Sehat,  bahkan kami siapkan bonus untuk 4 desa yang mendapat juara," pungkas Juaini. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama