Mau Belajar di Sekolah? Ada 2 Syarat yang Harus Dipenuhi - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, June 16, 2020

Mau Belajar di Sekolah? Ada 2 Syarat yang Harus Dipenuhi

Mau Belajar di Sekolah? Ada 2 Syarat yang Harus Dipenuhi

Mau Belajar di Sekolah? Ada 2 Syarat yang Harus Dipenuhi dikbud lotim

OPSINTB.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, H Moh Zainuddin mengatakan, masa belajar di rumah masih diterapkan hingga 19 Juni. Kemudian, berdasarkan kalender pendidikan, tahun ajaran baru akan dimulai tanggal 13 Juli mendatang.

Terkait ajaran baru, jelas Zainuddin, Dikbud akan menggelar Rapat Koordinasi untuk memutuskan langkah yang akan diambil, apakah proses belajar masih di rumah atau diizinkan di sekolah. Tentunya keputusan didasari kondisi pandemi covid-19.

"Kalau dari fasilitas kesehatan sebenarnya kita sudah siap melaksanakan belajar di sekokah," kata Zainuddin, Selasa 16/6/2020.

Tetapi, lanjutnya, belajar di sekolah bisa diterapkan jika memenuhi dua syarat. Pertama, tentu keputusan/izin dari Pemkab Lotim. Kemudian yang kedua, orang tua atau wali murid juga harus setuju atau mengizinkan anak mereka belajar di sekolah.

"Jika salah satu di antara dua syarat tersebut tidak terpenuhi maka belajar di rumah tetap diterapkan. Jadi Pemkab dan wali murid harus mengambil keputusan yang sama," pungkas Zainuddin. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama